Sukses

Luis Milla Mencari 3 Pemain Senior Lewat Piala Presiden 2018

Luis Milla akan memantau pemain di Piala Presiden 2018 setelah pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 berakhir.

Jakarta, - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengatakan Luis Milla dan staf pelatih Timnas U-23 akan melakukan pemantauan pemain di Piala Presiden 2018 selepas pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan berakhir pada Minggu (21/1/2018). Pemantauan dilakukan untuk mencari pemain senior yang disiapkan mengisi kuota tiga pemain senior di Asia Games 2018. 

Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan sejak 15 Januari 2018 dan akan ditutup dengan internal game yang berlangsung pada Minggu pagi (21/1/2018) di Lapangan ABC, Senayan. Setelah itu, ke-26 pemain yang mengikuti pemusatan latihan akan kembali ke klub masing-masing.

Baca Juga

  • Syahrian Abimanyu dan Hanis Saghara Mencuri Perhatian Luis Milla
  • 4 Pemain di Timnas U-23, Arema Siapkan Strategi
  • Aremania Kecewa Cristian Gonzales Cetak Gol Saat Debut di MU

Namun, pekerjaan belum tuntas bagi tim pelatih Garuda Muda. Selepas pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 berakhir, Luis Milla dkk. akan berbagi tugas untuk berkeliling ke lima kota memantau Piala Presiden 2018.  

"Nanti di Piala Presiden kami akan melihat lagi pemain-pemain yang bisa masuk memenuhi kuota tiga pemain senior di Asian Games. Kami akan membagi tugas untuk memantau selama Piala Presiden," ujar Bima Sakti.

Selama ini sudah cukup banyak pemain senior yang mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan di bawah asuhan Luis Milla, seperti Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Fadil Sausu, Andik Vermansah, Taufiq, Bayu Pradana, Boaz Solossa, Fachruddin Aryanto, Achmad Jufriyanto, dan Andritany Ardhiyasa.

Saat memantau pemain di Piala Presiden 2018, Bima Sakti menjelaskan kriteria pemain yang dibutuhkan Luis Milla dari pemain senior tersebut.

"Satu hal yang pasti, coach Luis mencari pemain yang memiliki kepribadian dan kepercayaan diri dalam setiap pertandingan. Selain itu harus bisa bekerja sama dengan baik bersama pemain yang lain," ujar Bima.

Bima Sakti menambahkan Luis Mill membidik pemain di posisi striker, pemain tengah, dan belakang. "Tapi, tidak menutup kemungkinan kiper juga bisa menjadi pilihan. Semua pemain di posisi apapun masih berpeluang dipanggil," imbuhnya.

Hanya, pemanggilan pemain senior ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 tidak akan dilakukan dalam waktu dekat. Bima Sakti merasa pada pemusatan latihan Tim Garuda Muda yang digelar Februari 2018, pemain senior belum perlu dipanggil karena masih dalam persiapan bersama klub jelang Liga 1 2018.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.