Sukses

Kepindahan Alexis Sanchez ke MU Layaknya Bintang Harry Potter

Apa yang membuat manajer Burnley menyamakan transfer Alexis Sanchez dengan film Harry Potter?

Burnley - Manajer Burnley, Sean Dyche, memaklumi keputusan Alexis Sanchez gabung ke Manchester United. Menurutnya, transfer Sanchez ke MU layaknya pemeran film Harry Potter. 

Media-media di Inggris mengabarkan jika proses transfer Sanchez ke Manchester United tinggal menunggu waktu. The Red Devils bakal melepas Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal demi mendapatkan Sanchez.

Selain itu, Manchester United siap memberikan gaji 350.000 poundsterling (Rp 6,48 miliar) per pekan. Apabila benar, jumlah itu akan menjadikan Alexis Sanchez sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di Inggris.

Dyche mengaku tidak terkejut dengan keputusan pemain asal Cile itu mencari bayaran lebih besar. Manajer berusia 46 tahun tersebut memberi contoh pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe.

"Sepak bola telah menjadi bisnis besar dan menurut saya, itu tidak akan berhenti. Ambil contoh pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe. Ketika memulai film pertama dan berusia 13 tahun dia mendapatkan bayaran 150.000 poundsterling. Anda pikir dia menerima jumlah yang sama pada film kedua? Tentu saja tidak," kata Dyche.

"Ketika bermain dalam film ketiga, bisa saja dia telah menerima bayaran 15 juta poundsterling. Pada film keempat dia tidak akan dibayar 15 juta poundsterling karena telah menerima 35 juta poundsterling dan masih berusia 19 tahun."

"Tidak ada yang berkata 'cukup berikan dia 150.000 poundsterling seperti pada film pertama, jangan beri lebih, itu tidak masuk akal'. Kenapa olahragawan tidak boleh meminta uang lebih? Menarik untuk melihat apa pengaruh televisi untuk sepak bola. Menurut saya, gaji pemain akan terus bertambah," ujar Dyche

Saat ini Alexis Sanchez masih bergabung dengan skuat Arsenal karena proses transfernya ke Manchester United belum rampung. Namun, pemain asal Cile itu telah memberikan salam perpisahan kepada pendukung The Gunners.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.