Sukses

SMBC Singapore Open: Rasa Lelah Serang Penguasa Klasemen

Agenda SMBC Singapore Open terganggu dengan cuaca buruk

Liputan6.com, Jakarta Peluang besar untuk menjuarai SMBC Singapore Open 2018 terbuka bagi Danthai Boonma. Sayang, menuju round keempat di Sentosa Golf Club Course, Minggu (21/1/2018), ada satu kendala yang dihadapi Boonma.

Boonma sendiri mampu meraih hasil mengesankan pada round ketiga SMBC Singapore Open 2018, Sabtu (20/1/2018). Boonma yang meraih dua medali emas SEA Games 2013 mampu mengukir enam birdie dan hanya sekali melakukan bogey pada round ketiga.

Masalahnya, pegolf berusia 21 tahun itu kini dihinggapi rasa lelah. Itu karena ia harus melalui hari ketiga SMBC Singapore Open 2018 dengan menyelesaikan sisa round kedua dan 15 hole round ketiga. Secara keseluruhan, ia harus memainkan 29 hole sepanjang hari ketiga ini.

"Saya sedikit lelah karena pagi saya bermain 13 hole dan kemudian 16 hole. Hari ini saya berhasil dengan baik, kecuali di hole keenam. Saya hanya mencoba memusatkan perhatian pada rencana dan dalam prosesnya mencoba untuk membuat tetap menyenangkan, hanya itu," ujar Boonma.

Ya, agenda SMBC Singapore Open selama tiga hari ini memang diganggu dengan cuaca buruk. Berulang kali turnamen yang berhadiah US$ 1 juta ini harus mengalami penundaan. Bahkan, para pegolf masih harus menyelesaikan round ketiga pada Minggu pagi sebelum melakoni round pamungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Dominan

Tercatat, hanya enam dari 68 pegolf yang bisa menyelesaikan seluruh round ketiga. Itu karena pertandingan harus dihentikan pukul 06:20 karena hujan mulai turun di venue.

Di sisi lain, kesuksesan Boonma menambah deretan pegolf Thailand yang tampil dominan sejauh ini. Posisi tiga teratas klasemen kini dikuasai Boonma, Chapchai Nirat, dan Jazz Janewattananond.

Khusus untuk Janewattananond, saat masih menyisakan satu hole yang tertunda, pegolf berusia 22 tahun itu mampu mengukir empat birdie tanpa sekalipun melakukan bogey. Ia berselisih dua di bawah par dengan Boonma dan Nirat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.