Sukses

Mario Gomez Kesal Persib Tidak Punya Tempat Latihan

Mario Gomez sebut tempat latihan bukan untuk dirinya tapi pemain.

Liputan6.com, Bandung - Hampir dua bulan Roberto Carlos Mario Gomez menjadi juru taktik tim Persib Bandung. Beberapa rekrutan anyar berhasil didatangkan untuk menambah kekuatan tim berjuluk Maung Bandung.

Gomez mengaku cukup nyaman selama melatih Persib. Meski begitu, tidak adanya tempat latihan milik Persib membuat dirinya sedikit kecewa dan mengalami kesulitan mengasah taktik.

Menurutnya, dengan status sebagai tim besar disokong dana melimpah, sangat mengherankan bagi Persib tidak memiliki tempat latihan sendiri.

Bahkan dia sering mengalami pembatalan tempat latihan yang telah dijadwalkan sebelumnya. Itu lantaran lapangan bakal digunakan oleh sang pemilik tempat.

Gomez menjelaskan, keinginannya ini bukan untuk dia pribadi, melainkan kepada pemain dan masa depan Persib.

"Persib Bandung tidak punya tempat latihan dan tidak ada yang mendengar dari Persib menyiapkan satu lapangan untuk latihan, kami tidak punya. Ini tim besar, ini bukan untuk saya, tapi untuk pemain," kata dia, Sabtu (20/1/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapangan Sintetis Berbahaya

Persib Latihan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Selain itu, beberapa alternatif latihan seperti lapangan sintetis sangat berbahaya untuk pemain. Jika sering digunakan, bakal membuat pemain cedera.

Dengan tuntutan kemenangan di setiap pertandingan, itu menjadi hal wajar. Namun dengan tidak adanya tempat latihan yang memadai, membuat seluruh tim kesulitan.

"Okay mungkin kami dituntut untuk terus menang, tapi untuk mencapai itu kami butuh latihan. Kita tidak bisa berlatih setiap saat di sintetis, kami cari tempat lain tapi sangat jelek untuk digunakan latihan, kalian tahu jelek?" kata dia.

3 dari 3 halaman

Strategi PSMS

Aksi Gelandang PSMS Medan, M Alwi Salamat (kedua kiri) saat melawan PSM Makassar (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Persib bakal menghadapi PSMS Medan pada laga kedua grup A Piala Presiden, Minggu (21/1/2018) malam nanti. Kapten PSMS Medan, Legimin Raharjo, mengatakan, rekan-rekannya harus bermain dengan penuh determinasi dan tidak kalah semangat dibanding Persib.

Meski berat, Legimin optimistis minimal PSMS bisa mendapatkan satu angka demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

"Persib lebih diunggulkan dari segi materi pemain maupun faktor tuan rumah. Kami sebagai pemain akan berusaha keras besok di pertandingan mencoba menikmati pertandingan dan atmosfernya dan kita berusaha memenangkan pertandingan besok," kata dia saat jumpa pers di Hotel Grand Tjokro, Kota Bandung, Sabtu (20/1/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.