Sukses

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-24: Chelsea Salip Liverpool

Chelsea naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris, menyalip Liverpool yang turun ke posisi empat.

Liputan6.com, London - Chelsea meraih kemenangan besar di pekan ke-24 Liga Inggris 2017/2018. The Blues menang 4-0 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/1/2018) malam WIB.

Hasil itu membuat Chelsea naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris. Kini, pasukan Antonio Conte mengoleksi 50 poin hasil dari 24 pertandingan.

Akan tetapi, posisi Chelsea bisa kembali diambil lagi Liverpool. Dengan catatan, The Reds mampu mengalahkan Swansea City dalam laga tandang pada Senin (22/1/2018).

Sementara itu, Arsenal belum beranjak dari posisi enam klasemen kendati menang 4-1 atas Crystal Palace di Emirates Stadium. The Gunners baru mengantongi 42 poin.

Sedangkan Tottenham Hotspur masih bercokol di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Harry Kane cs baru akan bermain pada Minggu (21/1/2018) malam WIB, menghadapi tuan rumah Southampton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester City Nyaman

Ekspresi bahagia Sergio Aguero usai membobol gawang Newcastle United pada laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, (20/1/2018). Manchester City menang 3-1. (AP/Rui Vieira)

Sementara itu, Manchester City masih nyaman di puncak klasemen. Tim racikan Pep Guardiola itu masih menjaga keunggulan 12 poin dari rival sekotanya, Manchcester United (MU).

Tiga poin tambahan City didapat usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-1. Ketiga gol City diborong Sergio Aguero. Sedangkan Newcastle hanya bisa membalas lewat Jacob Murphy.

MU masih membuntuti City dengan poin 53. Klub berjuluk Setan Merah itu menang tipis 1-0 atas Burnley dalam laga tandang. Gol MU dicetak Anthony Martila di menit ke-54.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris pekan ke-24. (soccerway.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris