Sukses

Piala Presiden 2018: Persib Kejar Kemenangan Lawan PSMS

Persib ingin memastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menargetkan kemenangan saat anak asuhnya menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (21/1/2018).

Tiga poin dalam lanjutan babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018 tersebut dipastikan membuat peluang Persib lolos ke babak selanjutnya semakin besar.

"Mungkin orang-orang berpikir laga ini merupakan derbi bagi kota ini dan buat kami laga ini juga tentunya adalah laga yang sangat penting. Penting karena kami ingin meraih tiga poin."

"Mungkin disebut laga klasik atau ini derbi itu oke, tapi bagi kami yang penting mendapat tiga poin karena bagi kami kemarin sudah mendapat tiga poin, kami harus kembali mendapat tiga poin," kata dia, Sabtu (20/1/2018).

Dengan torehan tiga poin, Persib otomatis bakal memuncaki klasemen grup A Piala Presiden 2018. Ini memperbesar peluang lolos meski masih harus melakoni satu laga terakhir melawan PSM Makassar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Berkembang

Pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan melawan Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gomez cukup optimistis lantaran anak asuhnya terus mengalami perkembangan positif setiap harinya. Michael Essien Cs selalu menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Kenapa saya percaya diri dengan tim? Itu karena saya pikir di laga sebelumnya kadang bermain baik dan kadang bermain kurang baik. Tapi setiap pemain terlihat ingin selalu berkembang, mereka selalu mau meningkat, setiap saat semuanya selalu menunjukkan yang terbaik dan itu yang paling penting."

"Karena mereka selalu berusaha ketika dapat bola maupun kehilangan bola dengan menekan, itu yang saya senang dari pemain saya sampai saat ini," ucapnya.

3 dari 3 halaman

PSMS Jadi Ancaman

Prediksi PSMS Medan Vs PERSIB Bandung (Liputan6.com/Trie yas)

Disinggung lawannya, tim berjuluk Ayam Kinantan, klub asuhan Djadjang Nurdjaman itu memiliki para pemain muda dengan determinasi tinggi dan bisa menjadi ancaman.

"Kami tahu tim ini (PSMS) adalah tim yang kuat dan mereka berlari, bekerja sepanjang pertandingan. Tapi kami harus fokus pada tim sendiri dan tim kami masih harus ditingkatkan. Saya sedang pada pertandingan lalu, tapi itu sudah lewat, kami harus terus meningkatkan dan juga bertumbuh setiap saat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.