Sukses

Gede Widiade Belum Puas Persija Juara di Malaysia

Gede Widiade meminta Persija Jakarta untuk terus lapar dengan gelar.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade belum puas dengan pencapaian timnya pada turnamen Boost Sportsfix Super Cup di Malaysia. Pada perhelatan itu, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berhasil keluar sebagai juara.

Pada turnamen yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 13-20 Januari 2018, Persija keluar sebagai pemenang setelah tuan rumah Kelantan FA takluk 3-4 dari Ratchaburi FC. Di klasemen akhir, ketiga tim memiliki poin empat. Namun, Macan Kemayoran unggul selisih gol karena menang 3-1 atas Ratchaburi dan tumbang 0-1 di tangan Kelantan.

Dengan hasil ini, Gede meminta Persija untuk terus lapar gelar. Pengusaha asal Surabaya itu berharap kesuksesan Macan Kemayoran dapat pula menular di Liga 1 dan Piala AFC 2018.

“Selamat kepada semua komponen tim. Mudah-mudahan juara di Malaysia menjadi modal bagus di kompetisi lokal dan AFC juga penyemangat di turnamen yang sedang diikuti,” ujar Gede.

“Jangan cepat berpuas diri. Tetap semangat dan lebih baik ke depannya. Sekali lagi selamat untuk komponen tim. Baik pemain, pelatih, manajemen, ofisial, dan orang-orang yang terlibat di tim,” katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji The Jakmania

The Jakmania saat menyaksikanl laga antara Persija Jakarta melawan Persika Karawang pada laga uji coba di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (30/12/2017). Persija menang 3-1 atas Persika. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persija tidak berjuang sendirian di Malaysia. Melakoni dua pertandingan, Macan Kemayoran terus mendapat dukungan dari suporternya, The Jakmania.

Tidak hanya itu, beberapa suporter klub-klub lokal Indonesia yang berada di Malaysia turut mengiringi keberhasilan Persija di Negeri Jiran. Oleh karena itu, Gede tidak segan-segan untuk melemparkan pujian.

“Untuk The Jakmania terima kasih dukungannya. Tetap dukung Persija. Ini piala kita pertama musim ini dan mudah-mudahan bukan menjadi yang terakhir,” ungkap Gede.

3 dari 3 halaman

Berjuang di 3 Kompetisi

Persija akan mengikuti sedikitnya dua kompetisi sepanjang 2018. Selain di Liga 1, Macan Kemayoran akan mewakili Indonesia di Piala AFC atau kompetisi strata kedua di Asia setelah Liga Champions Asia.

Tidak hanya itu, kalau jadi bergulir, armada Stefano Cugurra Teco juga bakal meramaikan Piala Indonesia. Turnamen ini akan melibatkan seluruh peserta Liga 1, 2, dan 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.