Sukses

Hadapi PSM, Sriwijaya FC Bakal Lakukan Rotasi

Sriwijaya mengincar kemenangan pertama di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan berencana melakukan rotasi pemain saat menghadapi PSM Makassar pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (20/1/2018).

RD melakukan kebijakan tersebut untuk memberi seluruh anak asuhnya kesempatan bermain. Dia juga ingin melihat kesiapan Sriwijaya FC mengarungi Liga 1 2018.

Manucechz Dzalilov dan Esteban Viscarra bakal masuk line-up menggantikan dua posisi pemain asing di Laskar Wong Kito. "Menghadapi pertandingan kedua melawan PSM Makassar, kita melakukan persiapan yang wajar dan memang sesuai dengan program pramusim," ungkapnya.

"Tapi untuk pertandingan besok, komposisi pemain tentu kita lakukan beberapa rotasi yang sudah disiapkan. Tujuannya memberikan kesempatan kepada mereka yang kemarin tidak bermain," sambungya.

Meski bakal mengalami banyak perubahan pemain, RD optimistis Sriwijaya FC bisa meraih kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Tim Sendiri

Striker Persib, Ezechiel Ndouassel, duel udara dengan bek Sriwijaya FC, Bio Paulin, pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Sriwijaya FC kalah 0-1. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Disinggung soal PSM Makassar yang bakal menurunkan para pemain muda, RD mengaku enggan memikirkan hal tersebut dan fokus kepada persiapan tim.

"Kita fokus kepada program sendiri tanpa melihat siapa lawan. Kita akan tetap respek siapa pun lawan yang akan dihadapi dan hanya akan fokus membenahi tim," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Keyakinan Makan Konate

Sementara itu, gelandang Makan Konate menargetkan kemenangan setelah Sriwijaya FC dikalahkan Persib Bandung pada laga pertama.

"Kami selalu fokus. Setelah kalah dari Persib, InsyaAllah kita kita terus berusaha maksimal dan bisa dapat tiga angka lawan PSM. Aku percaya dengan tim," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.