Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Real Betis vs Barcelona

Barcelona punya kans untuk terus menjaga jarak dengan para rival di La Liga.

Liputan6.com, Sevilla - Barcelona melanjutkan kiprahnya di La Liga. Mereka coba bangkit setelah di tengah pekan menderita kekalahan perdana musim ini.

Los Azulgranas tumbang di leg pertama perempat final Coppa del Rey dari Espanyol. Meski begitu mereka masih punya kesempatan lolos karena masih ada pertemuan kedua.

Namun sebelum itu, Barcelona harus meneruskan tugasnya di La Liga. Senin (22/1/2018) dini hari WIB, tim asuhan Ernesto Valverde melawat ke markas Real Betis, Estadio Benito Villamarin.

Betis saat ini berada di papan tengah, posisi sembilan klasemen. Mereka mengumpulkan 27 poin.Secara performa, mereka mengalami pasang surut.

Contohnya, setelah dalam tujuh pertandingan gagal menang, kini mereka sanggup mendulang tiga hasil maksimal.Namun harus diingat, Real Betis salah satu klub yang mempermalukan Real Madrid di kandang mereka.

Maka itu, Betis tak bisa diremehkan. Sebelum menonton pertandingannya, ada baiknya untuk membaca dulu 5 fakta menarik yang berada di belakang laga itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta menarik:

Aksi pemain Barcelona, Jose Arnaiz (kiri) melepaskan tembakan saat diadang bek Celta Vigo, Sergi Gomez pada laga Copa del Rey di Camp Nou stadium, Barcelona, (11/1/2018). Barcelona menang 5-0 atas Celta Vigo. (AFP/ Lluis Gene)

 

1. Barcelona meraih 23 kemenangan dalam 26 laga La Liga. Mereka juga menang dengan margin sedikitnya dua gol dalam 19 dari 24 pertandingan.

2. Dalam sembilan laga terakhir, Barcelona meraih delapan kemenangan atas Betis.

3. Sedikitnya Barcelona mencetak dua gol dalam 10 dari 11 laga melawan Betis di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

Barcelona Vs Celta Vigo (AFP/Lluis Gene)

 

4. Barcelona meraih keunggulan di babak pertama dan kedua, dalam lima dari tujuh pertandingan melawan Betis di semua kompetisi.

5. Betis kebobolan sedikitnya dua gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di La Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.