Sukses

Aguero Sumringah Putus Catatan Buruk Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan Manchester City saat menang 3-1 atas Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (21/1/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Aguero berhasil mencetak tiga gol.

Bagi Aguero kemenangan ini sangat membuatnya bahagia. Pasalnya, pada 14 Januari lalu, Manchester City kalah 3-4 dari Liverpool di Anfield Stadium. Itu merupakan kekalahan pertama The Citizen pada musim 2017/18.

"Kami berhasil mencegah dua hasil buruk secara beruntun. Ketika Anda kalah melawan Liverpool, Anda bisa menjabat tangan Jurgen Klopp, tapi tidak bisa melupakannya," kata Aguero, dikutip dari situs resmi klub.

Untuk bangkit dari kekalahan tersebut, Manchester City bermain spartan. Mereka mendominasi permaian dengan menguasai ball possession hingga 72 persen.

"Manchester City bermain dan berjuang dengan baik ketika lawan menumpuk pemain di kotak penalti," ujar striker asal Argentina tersebut.

1 dari 3 halaman

Permainan Bervariasi

Tak hanya mendominasi permainan, Aguero membuktikan, timnya punya banyak kreasi dalam hal menyerang. Buktinya, tim besutan Pep Guardiola itu mampu melepaskan 15 sepakan, enam di antaranya on target. Manchester City juga mendapatkan 18 tendangan sepak pojok.

"Kami mampu menampilkan kombinasi yang baik dalam serangan. Saya sangat puas. Anda selalu punya keraguan dengan reaksi kami setelah kekalahan di Liverpool," ujar Aguero.

2 dari 3 halaman

Tak Cari Striker

Ketajaman Aguero membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola tenang. Guardiola memastikan tidak bakal mencari striker baru, meski mereka kehilangan Gabriel Jesus yang mengalami cedera betis.

"Saya mengatakan kami tidak akan membeli penyerang karena kami punya Sergio dan dalam dua atau tiga pekan, Gabriel Jesus akan kembali," kata Guardiola.

Artikel Selanjutnya
Starting XI Bristol City Vs Manchester City
Artikel Selanjutnya
Manchester City Serius Kejar Pemain Belakang Athletic Bilbao