Sukses

3 Pemain yang Mungkin Debut di NBA All-Star 2018

Berikut 3 calon debutan selain Joel Embiid.

Liputan6.com, Jakarta- NBA  All-Star 2018 telah mengumumkan daftar pemain yang akan menjadi starter. Dari 10 pemain yang terpilih, sudah dipastikan ada satu debutan yakni center Philadelphia 76ers Joel Embiid.

Embiid terpilih sebagai starter dari Wilayah Timur bersama Giannis Antetokounmpo, LeBron James, Kyrie Irving dan DeMar DeRozan. 

Sedangkan lima starter dari Wilayah Barat adalah Kevin Durant, DeMarcus Cousins, Anthony Davis, Stephen Curry dan James Harden. 

Mulai tahun 2018, NBA All-Star tak lagi mempertemukan tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur. Pemain-pemain dari Wilayah Barat kini bisa satu tim dengan pemain Wilayah Timur, begitu pun sebaliknya.

Pemain dengan suara terbanyak akan menjadi kapten tim. Sang kapten berhak memilih dari daftar 22 pemain yang terpilih masuk All-Star tanpa batasan dari wilayah mana sang pemain berasal.

Untuk NBA All-Star 2018, LeBron dan Curry yang terpilih menjadi kapten. Dengan demikian All-Star 2018 yang digelar di Los Angeles 18 Januari 2018 nanti akan mempertemukan tim LeBron melawan tim Curry.

Daftar pemain cadangan akan dipilih para pelatih 30 klub NBA dan akan diumumkan 24 Januari 2018. Dua hari kemudian barulah kedua kapten memilih pemain untuk timnya dan akan disiarkan langsung TNT selama satu jam.

Melihat performa para pemain di NBA 2017-2018, nampaknya akan ada beberapa debutan lain selain Embiid yang akan terpilih lewat jalur pemain cadangan. Berikut 3 pemain yang layak debut di NBA All-Star 2018:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Bradley Beal

Selebrasi Bradley Beal (AP)3. Bradley Beal

Beal merupakan duet maut dari Washington Wizards. Bersama John Wall, Beal membawa Wizards berada di urutan lima klasemen Wilayah Timur.

Saat ini Beal merupakan mesin angka Wizards. Dia rata-rata membuat 23,8 poin per pertandingan.

Beal sudah sejak musim lalu dijagokan masuk All-Star. Namun tahun lalu dia gagal. Musim ini Beal diyakini akan bisa tampil di ajang perang bintang.

Sebab saingan dari Wilayah Timur untuk posisi backcourt berkurang setelah Jimmy Butler pindah ke Wilayah Barat. Isaiah Thomas pun juga sangat berat untuk bisa masuk All-Star.

3 dari 4 halaman

2. Victor Oladipo

Aksi Victor Oladipo (AP)2. Victor Oladipo

Victor Oladipo berpeluang masuk All-Star untuk pertama kalinya. Dia bersinar bersama Indiana Pacers musim ini. Oladipo membantu Pacers menempati urutan tujuh Wilayah Timur.

Keberhasilan Pacers berada di zona play-off ini sungguh luar biasa. Mereka sudah tak diperkuat Paul George yang pindah ke Oklahoma City Thunder.

Tanpa George, Oladipo yang jadi tumpuan. Dia hampir di tiap pertandingan menjadi top scorer bagi Pacers.

Oladipo berada di posisi 11 dalam urusan mencetak poin di NBA 2017-2018 dengan rata-rata 24,3 poin per pertandingan.

4 dari 4 halaman

1. Kristaps Porzingis

Kristaps Porzingis (AP)1. Kristaps Porzingis

Porzingis sangat dijagokan untuk tampil pertama kalinya di NBA All-Star 2018. Dia saat ini jadi roh permainan New York Knicks.

Sayangnya Porzingis tak lolos sebagai starter. Dia kalah bersaing dengan Embiid. Fans dan media hanya menempatkan pria Latvia itu diurutan empat. Hanya para pemain yang menempatkannya di posisi tiga.

Porzingis masih punya peluang main di Los Angeles 2018 sebagai pemain cadangan. Peluang tersebut terbuka lebar.

Pemain cadangan dipilih 30 pelatih klub NBA. Persaingan pemain frontcourt di Wilayah Timur tak seketat Wilayah Barat. Hampir pasti Porzingis yang akan dipilih oleh para pelatih. Porzingis saat ini menjadi salah satu big man terbaik di NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.