Sukses

Sergio Garcia Juara SMBC Singapore Open 2018

Liputan6.com, Singapura - Berakhir sudah perhelatan SMBC Singapore Open 2018 di Sentosa Golf Club Course, Minggu (21/1/2018). Setelah sempat dikuasai para pegolf Thailand, justru Sergio Garcia yang tampil sebagai juara.

Garcia bisa dibilang sudah melunasi hutangnya di ajang SMBC Singapore Open 2018. Maklum, kala tampil untuk kali pertama pada edisi 2016, penampilan pegolf berusia 38 tahun itu tampil jauh di bawah ekspektasi.

Saat itu, ia hanya bisa menyelesaikan petualangan dengan duduk di urutan ke-11 klasemen. Dari total 279 par, ia hanya mampu mencetak lima di bawah par. Untungnya, kenangan buruk itu tak terulang pada SMBC Singapore Open 2018.

Sebelumnya, Garcia sempat merasa pesimistis akibat performa buruknya pada round kedua. Untungnya, ia mampu membayar kesalahan dengan penampilan apik pada round ketiga di mana dirinya mengemas enam birdie.

Lalu, Garcia juga mengawali round keempat dengan sangat manis di mana ia mampu mencetak tiga birdie dari sembilan hole pertama. Meski tak ada birdie yang diukir pada paruh kedua round keempat, ia tetap dinobatkan sebagai juara. Secara keseluruhan, ia mencetak 14 di bawah par.

1 dari 3 halaman

Prestasi Terbaik

Sukses kali ini juga menjadi kelanjutkan dari prestasi terbaik yang diukir pada musim 2017. Saat itu, ia sukses menobatkan diri sebagai juara US Master 2017. Bahkan, setahun sebelumnya ia juga sempat memenangkan AT&T Bryon Nelson usai mengalahkan Brooks Koepka.

Di bawah Garcia, Satoshi Kodaira, pegolf asal Jepang, yang di luar dugaan menempati urutan kedua. Catatan terbaiknya adalah sembilan pukulan di bawa par, sama dengan wakil Afrika Selatan, Shaun Norris.

Sial bagi para pegolf Thailand, dominasi mereka pada round kedua dan ketiga justru gagal dilanjutkan. Jazz Janewattananond dan Danthai Boonma dipaksa mengakui keunggulan Garcia, Kodaira, dan Norris di akhir turnamen tersebut.

2 dari 3 halaman

Tampil Memukau

Sebelumnya, klasemen SMBC Singapore Open dikuasai Boonma, Nirat, dan Janewattananond hingga sesi pada Sabtu (20/1/2018) berakhir. Ketiganya memang tampil memukau kemarin.

Boonma yang meraih dua medali emas SEA Games 2013 mampu mengukir enam birdie dan hanya sekali melakukan bogey pada round ketiga.

Artikel Selanjutnya
Anthony Ginting Tantang Chen Long di Perempat Final
Artikel Selanjutnya
Kevin / Marcus Amankan Tiket Perempat Final, Fajar / Rian Kandas