Sukses

Pintu MU Sudah Tertutup untuk Ronaldo

MU sering dikaitkan dengan rencana memulangkan Ronaldo.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tidak membuka peluang untuk memboyong kembali Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. MU lebih memilih membeli Alexis Sanchez ketimbang Ronaldo.

Ketika Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu, The Red Devils jadi klub yang selalu dikaitkan. Namun, sekarang keputusan MU sudah bulat untuk tidak lagi mempertimbangkan merekrut Ronaldo.

Seperti dilansir Daily Mail, disiapkannya kostum nomor punggung 7 untuk Alexis Sanchez menegaskan keputusan itu. Manajemen MU ingin pemain yang lebih muda.

Usia Ronaldo sekarang telah menginjak 32 tahun. Pada 5 Februari nanti, kapten Timnas Portugal itu bakal berusia 33 tahun.

Ronaldo sendiri sesungguhnya memprioritaskan MU sebagai pelabuhan berikutnya bila dia hengkang dari Los Blancos. Namun, Manajer MU, Jose Mourinho, berpikir Ronaldo bukan pemain yang dibutuhkan skuatnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habiskan Anggaran Gaji

Selain itu, MU telah menyiapkan gaji 450 ribu pound sterling untuk Alexis Sanchez. Jumlah itu akan menghabiskan anggaran gaji klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Keinginan Ronaldo meninggalkan Real Madrid tak lain karena manajemen klub ibu kota Spanyol itu tidak kunjung menawarinya kenaikan gaji. Padahal, pemain yang kerap dipanggil CR7 ini merasa berkontribusi besar mengawinkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

MU menjadi klub yang pernah dibela Ronaldo dalam periode 2003 hingga 2009. Real Madrid membeli Ronaldo pada musim panas 2009 seharga 80 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo