Sukses

Arsenal Harusnya Kejar Martial, Bukan Mkhitaryan

Mkhitaryan selangkah lagi akan merapat ke Arsenal. Ia jadi bagian dari kesekapatan transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke MU.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas, mengakui gelandang Manchester United (MU) Henrikh Mkhitaryan adalah pemain yang bagus. Namun, menurut Nicholas, The Gunners harusnya mengejar tanda tangan Anthony Martial.

Mkhitaryan selangkah lagi akan merapat ke Arsenal. Ia jadi bagian dari kesepakatan transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke MU. Menurut Nicholas, The Gunners harusnya mengejar Martial, bukan Mkhitaryan.

"Saya mengakui Mkhitaryan pemain yang efisien dan bagus. Akankah saya mengambil kesepakatan itu? Ya. Tapi untuk benar-benar jujur, saya lebih suka membayar tambahan 50 juta pound sterling lagi untuk mendapatkan Martial," kata Nicholas seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir Arsenal bisa mengatakan kepada Martial: 'Anda bisa menjadi Thierry Henry berikutnya'. Arsenal mendapatkan 30 juta pound sterling dari penjualan Alex Oxlade-Chamberlain, 20 juta pound sterling dari Theo Walcott, jadi mereka punya uang. Lupakan Malcom atau pemain lain yang mungkin atau mungkin bukan prospek bagus, ajukan penawaran sesuai yang diinginkan Martial."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Martial

Anthony Martial (AP/Rui Vieira)

Martial tampil cukup baik musim ini. Ia sudah melesakkan sembilan gol dalam 22 pertandingan Liga Inggris. Pemain 22 tahun itu juga jarang cedera.

"Di musim panas lalu Arsenal bersedia mengambil Raheem Sterling, tapi Martial adalah pemain yang jauh lebih baik dan bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia."

"Saya berharap Arsene Wenger akan berbicara dengan agen Martial. Kita tahu Martial akan kesulitan bermain setelah Alexis Sanchez tiba, dan Wenger bisa berkata, 'Kemarilah, kami akan membangun tim di sekelilingmu'," ucap Nicholas.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 2 Poin

Arsenal sendiri kini berada di peringkat enam Liga Inggris. The Gunners tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atas mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United