Sukses

RD Belum Puas dengan Performa Sriwijaya FC

Sriwijaya berhasil menang 3-0 atas PSM Makassar.

Liputan6.com, Bandung- Sriwijaya FC sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (21/1/2018).

Meski menang telak, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan. 

Kurang tenangnya Adam Alis cs dalam bermain menjadi pekerjaan rumah yang harus bisa diselesaikan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai nanti.

"Pertama, terima kasih kepada para pemain karena hari ini telah membawa kemenangan. Diawal pertandingan kita mampu lesakan gol cepat, saya pikir akan main tenang, tapi karena mau kejar gol lagi jadi buru-buru."

"Kita sering kehilangan bola di sepertiga lapangan. Kita harusnya kontrol dan tenang. Saya mencoba mengubah (taktik) karena lawan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik jadi ada pergantian, alhamdulillah tambah gol meski belum puas masih harus berbenah," katanya seusai laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pemain Asing

Dalam pertandingan tersebut RD melakukan rotasi pada beberapa posisi termasuk memainkan dua pemain asingnya yaitu Esteban Viscarra dan Manuchekhr Dzahalilov.

Untuk kualitas Viscarra, mantan pemain Arema FC ini telah kaya pengalaman di sepak bola tanah air. Sedangkan bagi Dzhalilov, penyerang asal Tajikistan itu masih perlu adaptasi.

Namun, RD mengaku cukup puas dengan proses adaptasi Dzhalilov. Sebagai bukti, satu gol berhasil dilesakan pada pertandingan ini.

"Memang belum menemukan performanya dibandingkan latihan pertama ada penurunan itu wajar karenan proses adaptasi dan pertama kali main di kawasan Asia Tenggara. Pelan-pelan dan tadi mencetak gol, semoga dia membawa kepercayaan diri lebih baik. Saya tahu itu bukan kemampuan dia," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.