Sukses

Piala Presiden 2018: Mitra Kukar Waspada Hadapi Kalteng Putra

Liputan6.com, Tenggarong – Mitra Kukar bertekad memastikan diri lolos dari babak penyisihan Piala Presiden 2018 saat bertemu Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018). Kapten tim Naga Mekes, Bayu Pradana, optimistis timnya mampu meraih hasil positif tersebut.  

Sejauh ini, Mitra Kukar masih memuncaki klasemen Grup B Piala Presiden 2018 dengan 3 poin. Hasil ini diraih saat Naga Mekes berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 2-0 di pertandingan perdana. 

Sementara itu, di urutan kedua bercokol Barito Putra dengan 1 poin usai bermain imbang 1-1 melawan Kalteng Putra. Adapun, Martapura FC ada di posisi paling buncit. 

"Siap buat pertandingan besok, penting buat lolos babak selanjutnya,” kata Bayu di Tenggarong, Minggu (21/1/2018).

Hal senada juga diungkapkan pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin. Namun, dia meminta para pemain tidak menganggap remeh calon lawan meski berasal dari Liga 2. Menurutnya, Kalteng Putra pantas diwaspadai, apalagi setelah sukses menahan imbang Barito Putera. 

"Saya harap pemain saya bisa maksimal. Soalnya Kalteng Putera bermain bagus sebelumnya dan punya pemain bagus,” kata Rafael.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

1 dari 3 halaman

Butuh Konsentrasi Penuh

Sementara itu, yang paling penting diperhatikan para pemain Mitra Kukar, menurut Rafael adalah konsentrasi kala bertanding. Strategi bukan yang penting bagi Rafael.

“Aku harap besok konsentrasi tim dan mental yang kuat. Aku berharap pemainku punya intensitas, konsentrasi dan kekuatan yang bagus untuk permainan,” kata Rafael.

(Maulana S)

2 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Presiden 2018, Siaran Langsung 25 Januari
Artikel Selanjutnya
Lawan Barito, Mitra Kukar Tanpa Pemain Jebolan Liga Inggris