Sukses

Piala Presiden: Persija Bidik Poin Penuh dari Borneo FC

Persija membidik poin penuh di laga kedua Piala Presiden Grup D, melawan Borneo FC, Rabu (24/1/2018).

Liputan6.com, Bali - Persija Jakarta mencatatkan kemenangan besar di laga perdana Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran, julukan Persija, menang 3-0 atas PSPS Riau di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Kemenangan tersebut membuat Macan Kemayoran semakin percaya diri. Persija membidik poin penuh di laga kedua Piala Presiden Grup D, melawan Borneo FC, Rabu (24/1/2018).

Macan Kemayoran percaya diri bisa menaklukkan Boreno FC yang menurunkan pemain pelapis di Piala Presiden. Namun, pelatih Persija, Stefanno Cugurra atau yang akrab disapa Teco enggan melihat lawan dengan sebelah mata.

Terlebih lagi, Borneo FC memiliki banyak pemain baru, seperti Stevan Markovic, Andre Luis, Jusmadi juga eks Bhayangkara FC Khairallah Abdelkbir. Pesut Etam juga memiliki kapten Timnas Indonesia, Boaz Salossa.

"Tapi secara terbuka tentu kami tidak bisa memaparkannya (strategi Persija melawan Borneo FC). Itu akan jadi strategi kami di pertandingan nanti," ucap Teco di laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Tim

Striker Persija asal Kroasia, Marko Simic. (Dok: Media Persija)

Teco melanjutkan, jelang pertandingan melawan Borneo FC, fisik pemain Persija telihat sangat bagus. Namun, sang pelatih memastikan, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan belum mencapai performa terbaiknya.

“Kami sudah berkumpul sekitar sebulan. Fisik pemain memang belum 100 persen. Tapi progresnya terus membaik. Jadi kami tidak akan terlalu khawatir dengan pemain kami," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

"Terlebih lagi, kami membawa banyak pemain. Tidak ada pemain cadangan di tim. Kami hanya menerapkan persaingan yang fair dalam tim. Sepak bola perlu fisik bagus. Siapa yang siap pasti akan bermain di starting eleven," terang Teco.

3 dari 3 halaman

Juara di Malaysia

Kepercayaan diri Persija semakin tinggi setelah mereka dinobatkan sebagai juara pada turnamen Boost Sportsfix Super Cup di Malaysia. Pada turnamen yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 13-20 Januari 2018, Persija keluar sebagai pemenang setelah tuan rumah Kelantan FA takluk 3-4 dari Ratchaburi FC.

Di klasemen akhir, ketiga tim memiliki poin tiga. Namun, Macan Kemayoran unggul selisih gol karena menang 3-1 atas Ratchaburi dan tumbang 0-1 di tangan Kelantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.