Sukses

Tak Ada Lawan, Barcelona Ingin Menang Terus di La Liga

Barcelona menang 5-0 di kandang Real Betis dalam lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mencatatkan kemenangan besar di Estadio Benito Villamarin, Minggu (22/1/2018). Los Blaugrana, julukan Barcelona, menang 5-0 atas Real Betis.

Lima gol kemenangan Barcelona dicetak Ivan Rakitic, Lionel Messi (dua gol), dan Luis Suarez (dua gol). Kemenangan tersebut membuat Los Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Mereka telah mengumpulkan 54 poin, unggul 11 angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Ibaraat tak ada lawan, Barcelona melaju sendirian. Mereka bahkan meninggalkan juara bertahan La Liga, Real Madrid, yang berada di urutan keempat, membuat Barcelona dianggap membuat La Liga terlihat membosankan.

Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde punya penilaian lain. "Liga ini membosankan? Tidak untuk Barcelona," ucap Valverde, dilansir dari Goal.

Valverde melanjutkan, Barcelona mengincar banyak kemenangan. Lionel Messi dan kawan-kawan ingin memastikan mereka merebut gelar La Liga dari Real Madrid.

"Tujuan kami memenangkan sebanyak mungkin pertandingan dan tidak berspekulasi. Masih ada 18 pertandingan tersisa dan setiap laga yang kami menangkan membuat keunggulan kami semakin besar," ucap pelatih Barcelona asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Modal

Barcelona punya modal bagus untuk merebut gelar La Liga dari Real Madrid. Selain memiliki kualitas pemain, Los Blaugrana belum pernah menelan kekalahan di pentas Liga Spanyol.

"Kualitas terbaik dari tim saya adalah kami ini sangat berkomitmen terhadap apa yang kami lakukan, terus bersama dalam momen bagus dan buruk," ucap Valverde.

"Jika kami harus mengambil langkah untuk menapak naik, kami akan melakukannya, dan hal yang sama berlaku jika kami mengalami kemunduran," katanya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Messi Luar Biasa

Saat meraih kemenangan telak atas Real Betis, Messi tampil sangat cemerlang. Selain mencetak dua gol, pemain Timnas Argentina itu juga menciptakan satu assist.

"Messi, saya takkan memujinya hanya karena saya ini pelatihnya, namun apa yang Messi lakukan di Barcelona, dia menampilkan kelasnya. Saya harap semua orang menikmatinya, terlepas tim mana yang mereka dukung," ujar Valverde mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.