Sukses

Piala Presiden: Kalteng Putra Percaya Diri Hadapi Mitra Kukar

Kalteng Putra optimistis bisa kembali memetik angka pada Piala Presiden.

Liputan6.com, Tenggarong - Kalteng Putra semakin percaya diri pada laga Grup B Piala Presiden 2018. Usai menahan imbang Barito Putera di laga pertama, Kalteng Putra tak gentar menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018).

“Secara tim kami sudah siapkan betul untuk melawan tuan rumah. Banyak pemain Mitra Kukar yang kita waspadai. Mereka tim yang bagus,” kata asisten pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri.

Kendati demikian, Bambang akui Mitra Kukar lebih siap dari Kalteng Putra dari segi persiapan dan komposisi pemain. Namun, hal itu tak akan menjadi penghalang mereka untuk menjalani laga kedua Grup B Piala Presiden 2018, termasuk tekanan dari suporter tuan rumah.

“Secara psikis dan metal kami sudah teruji. Kita kemarin dalam 8 besar (Liga 2) pun lawan klub yang banyak suporternya,” kata Bambang.

Penggawa Kalteng Putra, Dadang Apridianto, turut melontarkan semangat sama. Dia meminta rekan-rekan bekerja keras untuk meraih kemenangan.

“Tidak ada yang tidak mungkin, walaupun kita lawan tim Liga 1. Kalau kita mau bekerja keras, harus fight untuk meraih hasil positif. Intinya, pertandingan besok itu fight,” kata Dadang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitra Kukar Waspada

Penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega (kanan). (Dok Mitra Kukar)

Kesuksesan Kalteng Putra mengimbangi Barito Putera tidak lepas dari perhatian Mitra Kukar. Tuan rumah pun mewaspadai ancaman lawan.

"Saya harap pemain saya bisa maksimal. Soalnya Kalteng Putera bermain bagus sebelumnya dan punya pemain bagus,” kata Mitra Kukar, Rafael Berges Marin. (Maulana S)

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B

Klasemen Piala Presiden Grup B (Bola.com/Adreanus Titus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.