Sukses

Gattuso: Lazio Jadi Ujian AC Milan Sesungguhnya

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso menyebut laga beruntun melawan Lazio sebagai ujian kapasitas AC Milan sebenarnya. Jika mampu meraih kemenangan, dia yakin I Rossoneri bisa bangkit pada paruh kedua kompetisi.

AC Milan dijadwalkan menghadapi Lazio pada lanjutan Serie A, Minggu (28/1/2018), dan leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (31/1/2018).

"Saya terkejut dengan penampilan impresif Lazio. Mereka tim kuat. Pertandingan ganda melawan Lazio akan memberi gambaran seberapa bagus tim ini," ungkap Gattuso, dilansir Football Italia.

AC Milan dalam performa positif setelah meraih kemenangan pada tiga laga terakhir di seluruh kompetisi. Teranyar mereka menumbangkan Cagliari 2-1 meski tertinggal terlebih dahulu, Minggu (21/1/2018).

Hasil positif ini mengangkat AC Milan ke peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka mengoleksi 31 poin dari 21 laga dan hanya tertinggal dua angka dari zona Eropa.

"Kami fokus ke laga demi laga, bekerja keras, dan berkomitmen," tutur Gattuso.

1 dari 2 halaman

Kenangan Duel Pertama

Bek AC Milan Leonardo Bonucci bersama rekannya terlihat lesu usai timnya kalah dari Lazio pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpico. Lazio menang atas AC Milan 4-1. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Lazio akan menjadi lawan berat bagi AC Milan. Mereka adalah tim yang meruntuhkan moril I Rossoneri setelah berjaya 4-1, September lalu.

Hasil tersebut mengawali keruntuhan AC Milan yang mengeluarkan dana besar untuk merombak skuat pada musim panas. Mereka kemudian menderita empat kekalahan dari enam partai. Performa yang tak kunjung membaik lalu berujung pemecatan Vincenzo Montella dan penunjukkan Gattuso.

Di sisi lain, Lazio konsisten dan merengsek ke papan atas klasemen. Mereka kini menduduki peringkat tiga dengan perolehan 43 poin.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Lazio
  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Gennaro Gattuso
Artikel Selanjutnya
Balotelli Bagus, Tapi Tidak Buat Juventus
Artikel Selanjutnya
AC Milan Ketagihan Bajak Talenta Muda Atalanta