Sukses

Cetak Gol Memukau, Thiago Pantas Gantikan Gonzales di Arema?

Arema hanya bermain imbang 2-2 lawan Persela di laga pertama Grup E Piala Presiden.

Liputan6.com, Malang - Arema FC memang hanya bermain imbang 2-2 saat lawan Persela Lamongan di laga pertama Grup E Piala Presiden 2018, Sabtu (20/1/2018). Namun satu gol yang diciptakan Thiago Furtuoso, membuat penyerang asing Arema asal Brasil ini patut diacungi jempol.

Mantan pemain Madura United ini mencetak gol pembuka Arema dengan aksi memukau. Dia melakukan tendangan salto setelah menerima umpan dari Dendi Santoso pada menit kedua.

Gol salto ini pun mendapat pujian dari pelatih Persela, Aji Santoso. "Gol pertama itu bagus. Pemain belakang dan kiper kami tak menduga kalau akan ada tendangan salto dari striker. Ini juga sempat buat mental pemain kami down," ucapnya.

Gol yang diciptakan Thiago ini pun juga membuktikan kapasitasnya yang layak menggantikan Cristian Gonzales. Sepanjang pertandingan, dia mampu bergerak menyisir sisi pertahanan lawan baik kanan atau kiri.

Sayangnya, gol debutnya ini memang tak mampu membawa Arema menang. Pasalnya, pemain Arema, Muhammad Zaenuri melakukan gol bunuh diri pada masa injury time, saat Arema unggul 2-1.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terlalu Percaya Diri

 Pemain Arema merayakan gol mereka ke gawang Persela di Piala Presiden. (Liga Indonesia ID)

Joko Susilo, pelatih Arema, mengatakan pasukannya terlalu percaya diri. Para pemainnya terlalu banyak menekan lawan, dan tidak mau menjalankan skema yang disiapkan untuk menghadapi lawan.

"Saya akui semangat pemain sangat tinggi apalagi dengan kondisi lapangan yang buruk. Namun, pemain terlalu percaya diri sehingga sistem tidak dijalankan dengan baik," ujar Joko.

 

3 dari 4 halaman

Ditantang PSIS

 Arema akan menghadapi PSIS Semarang di laga kedua Piala Presiden Grup E, Kamis (15/1). (Liga Indonesia ID)

Arema sendiri akan kembali turun gelanggan di ajang Piala Presiden, Kamis (25/1/2018). Di laga kedua, mereka akan menghadapi klub promosi dari Liga 2, PSIS Semarang.

Di laga ini, Arema tentu wajib menang untuk menjaga peluang mereka lolos ke perempat final. Pasalnya, di atas mereka masih ada Bhayangkara FC yang di laga pertama menang 1-0 atas PSIS.

Sebelum Piala Presiden, Arema sendiri sudah dua kali berhadapan dengan Tim Mahesa Jenar, di laga uji coba. Di dua laga itu, Arema menang 5-3 dan 1-0.

 Source: Ongisnade.co.id

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup E

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.