Sukses

Klopp Berharap Sadio Mane Tampil Menawan Bersama Liverpool

Liverpool berharap penampilan Sadio Mane terus membaik.

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp berharap Sadio Mane bisa tampil menawan pada laga kontra Swansea City, Senin (22/1/2018) atau Selasa (23/1/2018) dini hari WIB. Pada laga di Liberty Stadium tersebut, Liverpool harus menang dengan minimal selisih tiga gol agar bisa berada di posisi ke-3 klasemen sementara, menggeser Chelsea.

Baca Juga

  • Redknapp: Liverpool Lebih Butuh Van Dijk Dibanding Coutinho
  • Prediksi Swansea City Vs Liverpool: Teruskan Tren Positif
  • Debut Mengecewakan Steven Gerrard Sebagai Pelatih Liverpool

Klopp mengaku, suasana hati para penggawa Liverpool sedang berada di titik positif. Modal itu yang bakal memberi spirit bagi Liverpool agar bisa menaklukkan tim asal negara tetangga tersebut.

Satu di antara penggawa yang menjadi andalan Liverpool adalah Sadio Mane. Klopp mengungkapkan, Liverpool beruntung Sadio Mane kembali pada saat yang tepat. Ketika banyak pihak meremehkan kualitas permainan The Reds tanpa Philippe Coutinho, yang hengkang ke Barcelona, pola permainan Si Merah tak banyak berubah.

Klopp menganggap, kondisi tersebut tak lepas dari performa Sadio Mane yang menawan sejak kembali membela Liverpool. Pemain asal Senegal tersebut sempat mendapat hujan kritik setelah tak pernah mencetak gol pada Desember.

Tapi, semuanya berubah ketika sepakan kaki kirinya membuat Liverpool unggul 2-1 atas Burnley di hari pertama tahun 2018. Lalu, sepakan yang sama bersarang ke gawang Manchester City, dan membawa timnya unggul 4-3.

Total enam gol selama musim ini memang masih minim untuk ukuran pemain sekelas Mane. Namun, Klopp yakin, kualitas Mane akan membantu Liverpool agar selalu tampil konsisten.

Klopp optimistis, Sadio Mane belum mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. "Gol ke gawang Burnley sungguh luar biasa, tapi itu bukan tipikal Mane. Saya yakin Mane akan terus menanjak dan menunjukkan kalau dia seorang pemain kelas dunia," sebut sang manajer, seperti dirilis premierleague.com.

Satu di antara catatan Klopp untuk Mane adalah faktor fisik serta konsentrasi di lapangan. "Tapi dia menutupi semua kelemahan itu dengan bekerja keras, selalu berusaha menjaga bola dan yahud dalam mendribel," imbuh Klopp.

Liverpool tandang ke markas Swansea City dengan catatan bagus. Kubu Anfield menuai tujuh kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir kontra The Swans di pentas Premier League. Rinciannya, satu seri dan kekalahan.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.