Sukses

Pebasket Putri Ini Senang Belajar dari Legenda Basket

Pemain Tenaga Baru Pontianak mendapat banyak pelajaran dari legenda basket putri, Marlina Herawan, sebelum seri kedua Srikandi Cup.

Jakarta - Center  Tenaga Baru Pontianak, Priscilla Anabel Karen, mendapat pelajaran berharga pada turnamen Vois Cup 5, di Pontianak, 7-20 Januari 2018. Karen bermain bersama legenda basket putri, Marlina Herawan, pada ajang tersebut.

Karen mengaku banyak belajar dari Marlina. Dia juga menyebut pengalaman Marlina di dunia basket sangat bermanfaat baginya yang berstatus rookie musim ini.

Selain belajar banyak dari Marlina, Karen juga mencuri ilmu dari dua pemain asing yang direkrut Tenaga Baru, Kiddo Choo (Malaysia) dan Allana Lim (Filipina). 

"Hadirnya dua pemain asing dan Kak Marlina juga memberikan dampak positif untuk tim Tenaga Baru dan juga khususnya bagi pemain muda seperti saya. Mereka tidak hanya mengajarkan kemampuan di lapangan tapi juga menularkan mental bertandingan kepada kami semua," ujar Karen dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (22/1/2018).

Selain Karen, Tenaga Baru juga merekrut beberapa pemain anyar seperti Anjelin Simanjutak (Tanago Jakarta), Delaya Maria (Sahabat Semarang), dan Sarce Nensi Buaim (Tomang Sakti Merpati Bali). Pihak klub menjadikan turnamen Vois Cup sebagai ajang pemanasan sekaigus mematangkan tim sebelum seri kedua Srikandi Cup 2017-2018 yang berlangsung di Surabaya, 29 Januari-3 Februari 2018.

"Saya merasa persiapan untuk seri kedua sudah semakin mantap. Turnamen kemarin kami jadikan sebagai perbaikan evaluasi pada seri pertama kemarin (Makassar)," tutur Karen.

"Kini kami lebih mengerti dan mengenal karakter permainan antar para pemain. Hal positif lainnya Tenaga Baru terlihat lebih kompak dan bermain lebih baik dari biasanya mulai dari segi pergerakan, pengertian antar pemain, baik itu starter dan cadangan sudah semakin saling mengisi," sambungnya.

 Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.