Sukses

Pilih Gabung MU ketimbang City, Sanchez Tiru Legenda Arsenal

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez memberikan alasannya bergabung dengan Manchester United (MU) ketimbang Manchester City. Sanchez memilih Setan Merah, sebutan MU, setelah mengingat percakapannya dengan legenda Arsenal, Thierry Henry.

Sebelum meneken kontrak berdurasi empat setengah musim bersama MU, Sanchez lebih dulu mendapat tawaran menggiurkan dari Manchester City. Mendapat tawaran dari dua klub besar di Inggris membuat Sanchez bimbang.

Untungnya, dia teringat dengan Henry ketika meninggalkan Arsenal pada 2007. Ketika itu, Henry yang masih berusia 29 tahun memilih Barcelona karena nama besar dan sejarah klub.

"Saya ingat perbincangan dengan Henry, pemain Arsenal yang memiliki sejarah besar. Dia berganti klub dengan alasan yang sama dengan saya. Sekarang giliran saya," ujar Sanchez, di situs resmi klub.

"Ketika saya mendapat kesempatan untuk datang ke MU, saya melihat dari ujung rambut dan kaki berdiri di klub yang kuat dan terbesar di Inggris," kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menangkan Banyak Gelar

Dengan bergabung bersama klub berjulukan Setan Merah tersebut, Sanchez optimistis, dirinya bisa memenangkan banyak gelar. Faktor sejarah juga menjadi alasan Sanchez memilih MU.

"Saya percaya klub ini sangat memungkinkan memenangkan apa saja. Sejarah mengatakan itu," ujar pemain Timnas Chile tersebut.

"Ini merupakan klub besar dalam skala dunia. Saya datang ke sini untuk memenangkan segalanya, Liga Inggris, Liga Champions, dan semua gelar yang terjadi di masa depan," ucap Sanchez.

3 dari 3 halaman

Kontrak Sanchez di MU

Sanchez merupakan pemain asal Chile pertama yang memperkuat MU. Dia menyepakati kontrak empat setengah musim bersama Setan Merah.

Dikutip dari The Telegraph, Sanchez akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MU. Sanchez akan mendapatkan gaji £14 juta (setara Rp258 miliar) per tahun setelah dipotong pajak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU