Sukses

NBA: Bucks Pecat Jason Kidd

Liputan6.com, Milwaukee- Milwaukee Bucks pada Selasa (23/1/2018) resmi memecat pelatih Jason Kidd. Pemecatan dilakukan karena prestasi Bucks di NBA 2017-2018 jauh dari harapan saat awal musim.

Bucks masih mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Kidd. Untuk sementara, Bucks akan ditangani asisten pelatih Joe Prunty saat menghadapi Phoenix Suns. 

"Kami mengapresiasi segala yang telah Jason lakukan untuk Bucks, tapi kami telah memutuskan untuk melakukan perubahan pelatih," ujar General Manager Bucks Jon Horst.

"Kami percaya bahwa pendekatan baru dan perubahan kepemimpinan diperlukan untuk terus meningkatkan tim berbakat kami ke tingkat berikutnya."

Kidd sudah melatih Bucks selama tiga musim lebih. Dia memegang rekor 139 kali menang dan 152 kali kalah selama memoles Bucks.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berada di Posisi Delapan

Saat ini Bucks berada di urutan delapan klasemen Wilayah Timur NBA dengan rekor 23-22.

Bersama Kidd, Bucks dua kali berhasil lolos ke babak play-off NBA. Namun Kidd tak pernah bisa membawa Bucks melangkah ke putaran dua play-off.

Pemecatan Kidd konon membuat kesal pemain bintang Bucks Giannis Antetokounmpo. Dia sangat senang dilatih oleh mantan point guard top NBA itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.