Sukses

Mourinho: Mkhitaryan Selalu Dikenang MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengucapkan salam perpisahan kepada Henrikh Mkhitaryan. Pemain Timnas Armenia itu telah bergabung dengan Arsenal.

Mkhitaryan meninggalkan Old Trafford setelah dijadikan alat tukar MU untuk mendapatkan Alexis Sanchez. Selain itu, Mkhitaryan dianggap sudah kehilangan sentuhan magisnya sejak September 2017.

Eks pemain Borussia Dortmund itu memang tampil ciamik di awal-awal Liga Inggris 2017/18. Mkhitaryan mampu menciptakan lima assist dan mencetak satu gol untuk Setan Merah, julukan MU.

"Saya berharap Mkhitaryan sukses dan bahagia. Saya percaya dia akan mendapatkan itu," kata Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

"Dia merupakan pemain yang tidak akan dilupakan MU, terutama untuk kontribusinya memenangi Liga Europa," ujar manajer asal Portugal tersebut.

Mkhitaryan mencetak satu gol saat MU menang 2-0 atas Ajax Amsterdam di final Liga Europa. Dia juga membantu Setan Merah meraih Community Shield dan Piala Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Gabung Arsenal

Bagi Mkhitaryan, meninggalkan Setan Merah bukanlah sebuah petaka. Terlebih lagi, saat masih berseragam Borussia Dortmund, dia pernah mengungkapkan Arsenal sebagai klub idolanya sejak kecil.

"Saya sangat kami bisa menyelesaikan negosiasi kontrak ini. Saya sangat bahagia bisa berada di Arsenal," kata Mkhitaryan.

"Ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan karena saya selalu memimpikan bermain untuk Arsenal. Sekarang, saya sudah berada di sini. Saya akan melakukan semua yang terbaik demi menciptakan sejarah bagi klub ini," ucap Mkhitaryan.

3 dari 3 halaman

Statistik Mkhitaryan

Berikut statistik Henrikh Mkhitaryan bersama MU sejak awal musim lalu:

Main: 63

Menit bermain: 3914

Gol: 13

Assist: 11

Kartu kuning: 6

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU