Sukses

Piala Presiden 2018: Jacksen Puji Martapura FC

Jacksen menilai Martapura sudah berjuang mati-matian.

Liputan6.com, Tenggarong- Pelatih Barito Putera Jacksen F Thiago memuji Martapura FC yang berhasil merepotkan tim asuhannya. Barito cuma menang dengan skor 4-2 dalam laga kedua Grup B Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Kaltim, Senin (22/1/2018). 

Jacksen mengakui permainan Martapura FC sempat membuat timnya keteteran, terutama di babak pertama. Jacksen menilai, Martapura FC begitu bersemangat dalam menjalani derbi Kalimantan Selatan di Piala Presiden 2018.

“Mereka memiliki semangat juang yang tinggi. Martapura cukup kuat, mereka memanfaatkan momentum (Derby) ini,” kata Jacksen.

Untuk itu, ia mengapresiasi perjuangan pemain Barito Putera atas kemenangan itu meski tak ingin terlalu cepat puas. Bagi Jacksen, timnya sudah ada kemajuan di laga kedua, tetapi belum bisa menjadi acuan untuk memastikan timnya sudah matang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Kemenangan Lagi

Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia itu juga berharap timnya bisa kembali menang di laga terakhir melawan Mitra Kukar untuk memastikan timnya lolos ke babak 8 besar. Untuk itu, ia berharap agar Barito Putera terus bisa membenahi kekurangan tim, termasuk sejumlah kesalahan dalam dua laga yang telah dijalani.

“Dalam turnamen ini, kita mencari hal seperti itu (kesalahan). Karena kita bisa tahu apa yang harus kita evaluasi dalam kompetisi selanjutnya,” kata Jacksen.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Kapten tim Barito Putera, Rizki Pora menilai, kemenangan yang diraih berkat kerja keras bersama tim.

Kendati demikian, ia memastikan timnya akan terus bekerja keras agar bisa tampil lebih baik lagi. “Alhamdulillah kita menang, meski menit awal agak terlambat,” kata pemain Tim Nasional Indonesia itu. (Maulana S)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.