Sukses

Piala Presiden: Arema Pantang Remehkan PSIS

Arema akan menghadapi PSIS pada laga kedua penyisihan Grup E Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Malang - Berstatus sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2018 membuat Arema FC memiliki beban moral untuk bisa lolos sebagai juara grup. Tetapi, tim berjuluk Singo Edan ini menyadari ketatnya persaingan untuk merebut tiket lolos ke babak selanjutnya.

Hal ini terlihat saat Arema menghadapi Persela Lamongan pada laga perdana di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (20/1/2018) lalu. Sempat unggul dua gol, skuat racikan Joko Susilo ini harus puas bermain imbang 2-2.

"Pengalaman berharga yang kita dapatkan di laga pertama kita. Tapi, insiden gol bunuh diri kemarin yang membuat kita harus berbagi angka akan kita terus benahi dan kita jadikan motivsi pemain supaya lebih baik lagi di laga selanjutnya," kata Joko di Malang, Selasa (23/1/2018).

Pada laga kedua, Arema akan menghadapi PSIS Semarang. Joko menegaskan tidak akan meremehkan sang lawan. Apalagi, tim yang baru promosi dari Liga 2 itu hampir menahan imbang juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

"Kita semua menyaksikan bagaimana PSIS bisa menahan Bhayangkara FC tanpa gol di babak pertama. Namun sayang, konsentrasi menurun dengan fisik yang juga terkuras di babak kedua membuat celah yang dimanfaatkan lawan," pungkas pria yang akrab disapa Gethuk ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Kesalahan

	Arema Vs Persela (Liputan6.com/Rana Adwa)

Joko mengatakan dirinya akan selalu mengingatkan skuatnya untuk tidak pernah menganggap enteng siapapun lawannya. Dia pun akan terus berusaha memperbaiki kesalahan maupun kekurangan di setiap laga yang sudah dijalani dan berusaha sekuat tenaga mendapatkan poin maksimal.

"Kita sudah menggelar uji coba menghadapi PSIS, tapi bukan berarti kita berhak untuk meremehkan lawan. Setiap tim pasti ingin menghasilkan yang terbaik untuk turnamen ini. Saya yakin PSIS pun akan lebih baik lagi dari uji coba kemarin," pungkas Joko.

Usai menghadapi Persela, Arema menjalani latihan ringan. Ini untuk memulihkan kondisi fisik Dendi cs yang terkuras dalam laga pertama.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Grup E Piala Presiden

Klasemen Piala Presiden Grup E (Bola.com/Adreanus Titus)

25 Januari 2018

15.30 WIB: Persela Lamongan Vs Bhayangkara FC

19.30 WIB: PSIS Semarang Vs Arema FC

30 Januari 2018

15.30 WIB: PSIS Semarang Vs Persela Lamongan

19.30 WIB: Arema FC Vs Bhayangkara FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.