Sukses

Manajemen Persebaya Berharap Robertino Segera Beradaptasi

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyambut gembira kedatangan Robertino Pugliara.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, menyambut gembira kedatangan mantan gelandang Persija Jakarta, Robertino Pugliara. Kehadiran pemain asal Argentina itu seakan melengkapi kepingan yang hilang dari tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut. 

Robertino memang tengah bergabung dengan Persebaya. Pemain yang juga pernah memperkuat Persib Bandung itu bahkan sudah ikut berlatih bersama skuat Bajul Ijo. 

Meski demikian, suporter Persebaya alias Bonek harus bersabar. Sebab Robertino belum bisa tampil saat Persebaya bertemu Perseru Serui pada Piala Presiden 2018, malam ini. 

"Hari ini dia ikut latihan. Dan mungkin dia baru bisa main di laga berikutnya, semua tergantung kondisi terakhir Robertino," kata Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. 

Basalamah juga merasa senang dengan kedatangan Robertino. Dia berharap, Robertino segera beradaptasi dengan permainan Bajul Ijo. "Semoga Robertino bisa cepat beradapatasi dengan formasi tim dan cuaca di Surabaya," kata Basalamah, Senin 22 Januari 2018.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Wajah Baru

Kepindahan Robertino ke Persebaya sebenarnya sudah mulai mencuat ketika Persebaya bertemu PS TNI di Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu. Usai laga perdana di Grup C itu, Alfredo sempat menyenbut-nyebut nama pemain yang sudah berusia 33 tahun itu. 

Robertino sendiri bukan wajah baru bagi sepak bola Indonesia. Dia mulai merumput di Tanah Air sejak 2007 lalu. Persija menjadi klub Indonesia pertama yang diperkuat Robertino. Setelah itu, Robertino juga pernah memperkuat Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, hingga PSM Makassar. Sedangkan klub terakhirnya sebelum ke Surabaya adalah Pune City. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tes Medis

Basalamah menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program bagi Robertino. Selain tes fisik,  Robertino juga akan menjalani medical check up dalam waktu dekat.

Dengan bergabungnya Robertino, total pemain asing Persebaya ada dua orang, sebelumnya sudah bergabung lebih dulu Otavio Dutra, bek asal Brasil.

Selain itu, berdasarkan informasi yang berhembus di sosial media, Robertino Pugliara akan dikontrak Persebaya dengan durasi satu musim.

(Dimas Angga P)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.