Sukses

Piala Presiden: Lupakan PSMS, Persib Fokus lawan PSM Makassar

Persib akan duel lawan PSM di laga terakhir Grup A Piala Presiden, Jumat (26/1).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tak perlu lagi meratapi kekalahan dari PSMS Medan. Sekarang, saatnya fokus dan konsentrasi penuh untuk menghadapi laga ketiga Grup A Piala Presiden 2018, Jumat (26/1/2018).

Begitulah seruan asisten pelatih Persib, Fernando Soler, kepada pemain Tim Maung Bandung. Soler pun meminta Atep dan kawan-kawan segera melupakan kekalahan 0-2 di laga kedua Grup A itu.

"Seperti dikatakan sebelumnya, di turnamen pramusim ini kita memang mau melihat kualitas pemain yang ada saat ini, dan memperbaiki yang masih kurang. Itu sudah ada dalam pikiran tim pelatih," kata Soler, seperti dirilis situs resmi Persib.

Menurut Soler, dari kekalahan tersebut, Persib telah mendapatkan banyak pelajaran. Dan, tentu saja ini harus diperbaiki saat lawan PSM.

"Sekarang kita sudah mulai lihat kekurangan di beberapa posisi. Oke, kita bekerja keras untuk perbaiki itu sebelum liga dimulai," ujar Soler, 39 tahun lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wajib Menang

Fernando Soler (kanan) meminta Persib melupakan kekalahan dari PSMS. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Kemenangan memang mutlak harus didapat Persib saat berhadapan dengan PSM. Sebab, hanya dengan tambahan tiga poin, Persib bisa berharap membuka kembali peluang mereka lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018.

"Lawan PSM, permainan kita harus lebih ditingkatkan dan bagus lagi. Harus termotivasi untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Evaluasi

Mario Gomez tetap puji pemain Persib usai kekalahan lawan PSMS (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sebelumnya, gelandang muda Persib, Gian Zola, sempat meminta maaf lantaran kekalahan dari PSMS tersebut. Menurutnya kekalahan ini menjadi bahan evaluasi bagi seluruh pemain.

"Sebagai perwakilan pemain saya mohon maaf pada bobotoh hasilnya tidak sesuai yang diharapakan," ujar Zola, dalam jumpa pers usai lawan PSMS.

Dia menambahkan, "Sebagai pemain ini dijadikan pelajaran untuk selanjutnya. Kita akan raih kemenangan dengan berjuang keras."

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.