Sukses

Piala Presiden: Madura United Hajar PS TNI

Madura United kini mengoleksi poin 6 dan berpeluang besar lolos dari babak penyisihan grup.

Liputan6.com, Surabaya - Madura United tinggal selangkah lagi lolos dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Ini setelah skuat racikan Gomes de Oliviera menang atas PS TNI di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018) sore WIB.

Hasil ini membuat Madura United memuncaki klasemen sementara Grup C dengan poin 6 hasil dari dua kemenangan. Adapun PS TNI tetap di peringkat tiga klasemen.

Begitu laga dimulai, Madura United langsung melancarkan tekanan kepada PS TNI. Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Kiyabu N'Kyoni, dan Slamet Nurchayono mencoba mencari celah di lini pertahanan PS TNI.

Upaya itu baru membuahkan gol di menit ke-17. Sodoran Greg di dalam kotak penalti dituntaskan Bayu Gatra dengan sepakan yang terlalu keras, tapi memperdayai kiper Teguh Amiruddin.

Tertinggal 0-1, PS TNI meningkatkan tempo serangan. Wawan Febriyanto, Nurfiandani, dan Elio Martins mencoba membongkar lini pertahanan pertahanan. Di menit ke-25, PS TNI akhirnya mencetak gol penyeimbang.

Gol ini berawal dari umpan silang Mahdi yang disundul Reduani Zerzouri di kotak penalti. Bola lantas disambar tendangan kaki kiri Elio. Gol!

Skor 1-1 membuat laga semakin menarik, Madura United dan PS TNI saling melancarkan serangan. Akan tetapi, hingga jeda, tak ada gol tambahan yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Greg Nwokolo menyumbang satu gol saat Madura United menang 3-1 atas PS TNI dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018).  (Dok Madura United)

Memasuki babak kedua, pelatih Madura United Gomes de Oliviera langsung memainkan Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales. Kedua pemain ini menggantikan Asep Berlian dan N'Koyi.

Masuknya Raphael dan Gonzales membuat serangan Madura United kian berbahaya. Di menit 57, Greg membawa Laskar Sapeh Kerrab unggul 2-1. Gol ini berawal dari umpan silang yang disundul oleh Fabio. Bola lantas ditanduk Greg untuk merobek gawang PS TNI.

Sepuluh menit kemudian, PS TNI berpeluang menyamakan skor. Sayang, sundulan Elio menyambut umpan Zerzouri masih bisa diamankan kiper Angga Saputra. Empat menit kemudian, lagi-lagi upaya Elio digagalkan kiper berusia 24 tahun tersebut.

Di sisa waktu, PS TNI mencoba mencetak gol penyeimbang. Namun, justru Madura United yang menambah gol di menit ke-90+1.

Gol ini berawal dari aksi Greg menembus sisi kanan kotak penalti PS TNI. Ia kemudian memberikan umpan matang yang dengan mudah dituntaskan Gonzales dengan sepakan kaki kiri. Gol. Laga pun berakhir 3-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PS TNI: 15 Teguh Amiruddin; 22 Ganjar Mukti, 20 Herwin Tri, 3 Abduh Lestaluhu, 4 Mahdi, 8 Reduane Zerzouri, 13 Manahati Lestusen, 23 Ryan Wiradinata, 7 Nurfiandani, 9 Elio Martins, 10 Wawan Febriyanto

Cadangan: 39 Syahrul, 5 Andy, 16 Derry, 21 Firmansyah, 23 Wilyando, 97 Dimas, 89 Sansan

Madura United: 1 Angga Saputra, 32 Beny Wahyudi, 26 Fachrudin Aryanto, 15 Fabiano Beltrame, 86 Alfath Fathier, 22 Nuriddin Davronov, 4 Asep Berlian, 10 Slamet Nurcahyono, 23 Bayu Gatra, 11 Greg Nwokolo, 21 Kiyabu N'Koyi

Cadangan: 88 Satria Tama, 44 O.K John, 5 Munhar, 17 Lucky Wahyu, 7 Engelberd Sani, 20 Cristian Gonzales, 9 Rafael Maitimo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.