Sukses

Coutinho Bakal Jadi Senjata Rahasia Barcelona di Piala Raja

Coutinho akan disiapkan sebagai pemecah kebuntuan saat Barcelona hadapi Espanyol di leg kedua perempat final Piala Raja.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal menghadapi Espanyol pada leg kedua perempat final Piala Raja di Stadion Camp Nou, Jumat (26/1/2018). Barcelona masih tertinggal 0-1 dari Espanyol karena kalah di leg pertama.

Duel leg kedua nanti kemungkinan besar bakal jadi ajang bagi Philippe Coutinho. Bintang Barcelona asal Brasil itu akan melakoni debutnya setelah pindah dari Liverpool.

Seperti dilansir Mirror, Barcelona kemungkinan akan menjadikan Coutinho sebagai senjata rahasia. Azulgrana bakal menjadikannya sebagai super sub, pemain cadangan yang bakal tampil mengejutkan Espanyol.

Defisit satu gol secara teori bukan hal yang sulit bagi Barcelona. Dengan tambahan kekuatan masuknya Coutinho, Espanyol bakal punya tugas lebih berat untuk mempertahankan keunggulan.

Debut Coutinho di Barcelona tertunda gara-gara cedera. Dia sudah berlatih dengan rekan-rekannya yang lain dan siap untuk beraksi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Super Sub

Philippe Coutinho mengikuti sesi latihan Barcelona untuk kali pertama. (doc. Barcelona)

Karena baru pulih pula, pelatih Barcelona Ernesto Valverde memutuskan untuk mencadangkan Coutinho terlebih dahulu. Dia kemungkinan besar baru diturunkan saat Barcelona kesulitan cetak gol.

Coutinho sudah tampak pulih dari cedera. Itu berdasarkan foto-foto yang disebarkan Barcelona terkait Coutinho yang berlatih dengan rekan-rekannya di Barcelona.

Di La Liga, Coutinho kemungkinan akan tampil penuh saat menghadapi Deportivo Alaves akhir pekan nanti. Saat ini, Barcelona masih kokoh dengan keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua klasemen.

Barcelona juga unggul jauh dari Real Madrid. Mereka unggul 19 poin dari rival abadi mereka.

3 dari 3 halaman

Ganas di Babak Dua

Pemain Barcelona, Luis Suarez dan rekan setimnya, Ivan Rakitic merayakan gol ke gawang Real Betis pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Minggu (21/1). Barcelona menyegel kemenangan dengan skor 5-0. (AP/Miguel Morenatti)

Barcelona punya peluang untuk menyamakan bahkan berbalik unggul atas Espanyol di leg kedua nanti. Seperti dilansir Marca, Barcelona terkenal ganas di babak kedua.

Valverde sendiri menampik kecenderungan Barcelona unggul di babak kedua. Bagi dia, semua itu terjadi karena lawan sudah lelah menahan serangan bertubi-tubi dari Barcelona.

Saat itulah, Lionel Messi cs mulai "memangsa" lawan-lawan mereka. Statistik memperlihatkan, 67,9 persen dari 81 gol Barcelona dicetak pada babak kedua (55 gol).

Bukti paling nyata terlihat saat melawan Real Betis. Barcelona cetak 5 gol dalam waktu 30 menit terakhir babak kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.