Sukses

Lichtsteiner Siap Bela Juventus di Liga Champions

Lichtsteiner memperkuat Juventus sejak 2011.

Liputan6.com, Turin - Stephan Lichtsteiner optimistis kembali masuk skuat Juventus untuk babak gugur Liga Champions. Dia ingin membantu klub melangkah sejauh mungkin.

Nama Lichtsteiner secara mengejutkan menghilang ketika Juventus mengirimkan daftar pada putaran grup Liga Champions.

Padaghal dia merupakan bek kanan berpengalaman, dengan Juventus kehilangan Dani Alves. La Vecchia Signora juga hanya satu pemain untuk beroperasi di sisi kanan pertahanan, yakni Mattia De Sciglio.

Usia Lichtsteiner yang sudah mencapai 34 tahun jadi pertimbangan kebijakan pelatih Massimiliano Allegri. Dia diminta fokus tampil di pentas domestik.

Namun, kinerja meyakinkan pada paruh pertama 2017/2018 membuat Lichtsteiner yakini bisa berkontribusi di pentas Eropa. "Saya pikir saya akan masuk skuat Liga Champions. Saya sudah bicara dengan semua pihak di klub, maka saya yakin," ungkapnya, dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan pertama

Pemain Juventus Stephan Lichtsteiner mengendalikan bola dalam lanjutan Coppa Italia kontra klub sekota mereka, Torino di Stadion Allianz, Rabu (3/1). Juventus berhasil menang dengan skor 2-0 dan melenggang ke babak semifinal. (AP/Andrea Di Marco)

Lichtsteiner tampil di 16 laga Serie A dan dua partai Coppa Italia pada musim ini. Dia tampil sejak menit pertama pada 15 pertandingan.

Pemain asal Swiss ini menjadi pilihan pertama di Juventus sejak tiba dari Lazio pada 2011. Dia baru mulai dirotasi ketika Alves datang pada 2016.

3 dari 3 halaman

Skuat Fase Grup Liga Champions

Buffon, De Sciglio, Chiellini, Benatia, Pjanic, Khedira, Cuadrado, Marchisio, Higuain, Dybala, Douglas Costa, Alex Sandro, Matuidi, Barzagli, Pinsoglio, Mandzukic, Howedes, Asamoah, Szczesny, Rugani, Sturaro, Bentancur, Bernardeschi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.