Sukses

Wenger: Bursa Transfer Januari Tak Pernah Seperti Ini

Arsenal melepas Alexis Sanchez ke MU. The Gunners menukar Alexis dengan Mkhitaryan. Di mata Wenger, ini adalah kesepakatan yang bagus.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui sepanjang pengalamannya sebagai pelatih, ia tak pernah melihat bursa transfer Januari seperti saat ini.

Arsenal melepas Alexis Sanchez ke Manchester United. The Gunners menukar Alexis dengan gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Arsenal kemudian mengontrak Mkhitaryan sampai Juni 2021. Di mata Wenger, ini adalah kesepakatan yang bagus bagi timnya.

"Pemikiran di balik kesepakatan tersebut adalah bahwa kami memiliki pemain yang memiliki sisa kontrak empat bulan dan kami melepasnya secara gratis dan sebagai gantinya kami mendapatkan Mkhitaryan yang memiliki kontrak 3,5 tahun," kata Wenger kepada Arsenal Player.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wenger Puas

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (AFP/Ben Stansall)

"Jadi, pertama itu masuk akal dan kedua kami mengganti pemain yang sangat bagus dengan pemain yang sangat bagus, pemain kelas dunia dengan pemain kelas dunia. Begitulah cara menjaga kekuatan kami."

"Saya sangat bersemangat untuk mendapatkan pemain yang akan berkomitmen dan fokus. Saya harus mengatakan bahwa masa transfer ini sedikit lebih mengganggu daripada sebelumnya di pertengahan musim, dan saya cukup senang ketika periode ini berakhir," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bidik Aubameyang

Selain Mkhitaryan, Arsenal juga masih mengincar satu pemain lain. Dia adalah mesin gol Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Nama terakhir dilaporkan selangkah lagi akan merapat ke Emirates.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.