Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Laga Bristol Vs Manchester City

Pada pertemuan pertama, Manchester City menang 2-1 atas Bristol City.

Liputan6.com, Bristol - Manchester City kembali melakoni duel semifinal Piala Liga Inggris. The Citizens akan tampil di kandang Bristol City, Ashton Gate Stadium, Selasa (23/1/2018) atau Rabu (24/1/2018) dini hari WIB.

Modal besar dimiliki Manchester City menghadapi laga ini. Mereka unggul 3-1 pada pertemuan pertama di Etihad Stadiun, 10 Januari lalu.

Secara mental, City juga sangat siap. Mereka sedang dalam kondisi bagus usai akhir pekan kemarin kembali menang di Liga Inggris melawan Newcastle United.

Namun, manajer Pep Guardiola memastikan City tidak akan turun dengan skuat inti dalam pertandingan nanti. Dia sengaja mengistirahatkan sejumlah pemain kunci dan memberi kesempatan para penggawa pelapis.

Buat Bristol, akan bersikap nothing to lose menghadapi Manchester City. Mereka akan mencoba bermain tanpa beban. Sebab dari awal, mereka juga tak menyangka bisa melangkah sejauh ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik:

Manchester City Vs Bristol City (AFP/Paul Ellis)

1. Bristol cuma menang sekali dalam delapan pertandingan terakhir melawan City di semua kompetisi. Dua imbang dan lima kalah.

2. City tak pernah kalah di markas Bristol sejak November 1979.

3. Tim tetangga Manchester United itu dua kali lolos dalam tiga kesempatan di semifinal Piala Liga, setelah menang di leg pertama.

4. Tim Divisi 2 terakhir yang sanggup comeback setelah kalah di leg pertama melawan klub Liga Inggris adalah Birmingham City pada 2001.

5. Bristol belum pernah menang di semifinal Piala Liga, saat berhadapan dengan tim kasta teratas Inggris. The Robins imbang dua kali dan kalah tiga kali dalam lima pertandingan.

6. Tim kasta dua terakhir yang sukses menembus final Piala Liga adalah Cardiff City, di musim 2011-12. Saat itu, mereka kalah adu penalti dari Liverpool di partai puncak.

7. City menang 12 kali dan tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir melawan tim kasta dua. Kali terakhir, mereka takluk dari tim kasta dua pada Desember 1993, kalah 1-2 dari Nottingham Forest.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.