Sukses

Manchester City Serius Kejar Pemain Belakang Athletic Bilbao

Manchester City siap menjadikan bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, sebagai bek termahal di dunia.

Manchester - Manchester City tampaknya serius mengejar bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, pada bursa transfer Januari 2018. Bahkan mereka siap menjadikan Laporte sebagai bek termahal di dunia.

Baca Juga

  • Ada Peran Mourinho di Balik Kepindahan Alexis Sanchez ke MU
  • Klopp Frustrasi Liverpool Kalah dari Juru Kunci
  • Berkostum MU Jadi Momen Terbaik Alexis Sanchez

Nama Aymeric Laporte memang sudah lama menjadi incaran Pep Guardiola. Penampilan apik bek asal Prancis itu membuat Guardiola ingin memboyongnya ke Etihad Stadium.

Seperti diketahui, Laporte musim ini menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Bilbao. Pemain berusia 23 tahun itu sudah tampil selama 2700 menit dalam 30 pertandingan di berbagai ajang.

Demi mewujudkan keinginan Guardiola, City siap menebus klausul pelepasan sang pemain yang saat ini terikat kontrak hingga 2020 di Bilbao. City bakal mengeluarkan dana sampai 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Jumlah tersebut nantinya akan membuat Laporte sejajar dengan Virgil van Dijk yang saat ini memegang predikat bek termahal di dunia. Van Dijk diboyong Liverpool dengan harga 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun) dari Southampton pada bursa transfer Januari ini.

Meski begitu, Manchester City rupanya tak sendirian dalam perburuan jasa Laporte. The Citizens bakal bersaing dengan Chelsea, Barcelona, dan Paris Saint-Germain yang juga tertarik pada satu di antara beberapa pemain muda terbaik di Eropa itu.

Sumber: The Sun/www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.