Sukses

Wenger: Alexis dapat Kontrak Fantastis di MU

Alexis telah resmi meninggalkan Arsenal dan merapat ke MU. Setan Merah mengontrak eks pemain Barcelona dan Udinese itu selama 4,5 tahun.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Alexis Sanchez mendapatkan kontrak fantastis di Manchester United (MU). Ia juga memuji komitmen pemain asal Cile tersebut.

Alexis telah resmi meninggalkan Arsenal dan merapat ke MU. Setan Merah mengontrak eks pemain Barcelona dan Udinese itu selama 4,5 tahun.

MU mendapatkan Alexis secara gratis. Kubu Old Trafford menukar Alexis dengan gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Bersama MU, Alexis menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Ia menerima penghasilan 450 ribu pound sterling per pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

Arsene Wenger dan Alexis Sanchez (AFP/Ian Kington)

"Alexis pergi ke klub besar dan mendapat kontrak bagus. Anda bisa memahaminya saat pemain profesional menggabungkan kedua aspek tersebut. Dia berusia 29 tahun, jadi itu bisa jadi kontrak terakhirnya. Secara finansial, ini penting," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Alexis adalah orang yang hebat dan selalu berkomitmen. Dia adalah pria yang mencintai sepak bola. Saat dia berada di lapangan sepak bola, dia memberikan segalanya," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pakai Nomor 7

Bersama MU, Alexis bakal memakai nomor punggung 7. Nomor ini pernah dipakai para legenda Setan Merah. Mulai dari George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.