Sukses

Mitra Kukar Berharap Danny Guthrie Pulih saat Melawan Barito

Jakarta, - Mitra Kukar terus memantau perkembangan cedera pangkal paha yang menimpa gelandang asal Inggris, Danny Guthrie. Tim Naga Mekes berharap pemain asing anyar mereka itu segera pulih agar bisa dimainkan pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 melawan Barito Putera, Sabtu (27/1/2018).

Cedera pangkal paha yang dialami Danny Guthrie terjadi pada menit kedelapan ketika menjamu Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018). Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, bergegas menarik keluar pemainnya itu dan memasukkan Bahtiar Ude.

Danny Guhrie langsung menjalani pemeriksaan dan kini manajemen Mitra Kukar berharap pemain 30 tahun itu bisa pulih sebelum laga kontra Barito Putera yang digelar Sabtu (27/1/2018). Pentingnya laga kontra Barito Putera menjadi alasan manajemen Mitra Kukar ingin pemainnya itu bisa bermain kembali.

"Semoga di pertandingan penentuan menghadapi Barito Putera, Guthrie sudah bisa kembali bermain. Kami berharap ia bisa pulih cepat dari cedera pangkal paha. Saya mendengar sejauh ini itu hanya cedera ringan saja," ujar CEO Mitra Kukar, Endri Erawan.

Meski sudah memenangi dua pertandingan pertama di Grup B Piala Presiden 2018, laga kontra Barito Putera di laga terakhir babak grup tetap menjadi laga penentuan bagi Naga Mekes. Mitra Kukar ingin meraih kemenangan, atau setidaknya hasil imbang dengan Barito Putera agar bisa lolos otomatis ke babak delapan besar.

Saat ini Mitra Kukar berada di puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2018 dengan enam poin, unggul dua poin dari Barito Putera yang berada tepat di belakangnya. Kekalahan dari Barito Putera bisa membuat Mitra Kukar harus harap-harap cemas untuk lolos ke perempat final sebagai satu dari tiga tim runner-up terbaik.

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Susunan Pemain Borneo FC Vs Persija
Artikel Selanjutnya
Lawan Barito, Mitra Kukar Tanpa Pemain Jebolan Liga Inggris