Sukses

Kalah Beruntun di Piala Presiden, Pelatih Martapura FC Tetap Puas

Pelatih Martapura FC, Isnan Ali, tetap puas meski tim asuhannya menelan kekalahan beruntun di Piala Presiden 2018.

Jakarta, - Klub Liga 2, Martapura FC, tersingkir dari Piala Presiden 2018 setelah mengalami kekalahan beruntun dalam dua laga di penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Meski masih tanpa poin jelang laga terakhir kontra Kalteng Putra, pelatih Martapura FC, Isnan Ali, tampak cukup puas dengan performa yang diperlihatkan tim asuhannya ketika menghadapi dua klub kontestan Liga 1, Mitra Kukar (0-2) dan Barito Putera (2-4).

Martapura FC menjadi satu di antara tiga klub Liga 2 yang mengikuti Piala Presiden 2018. Harus menghadapi dua tim kompetisi kasta tertinggi dalam dua laga pertama yang berakhir dengan kekalahan, langkah Laskar Sultan Adam sudah pasti tersingkir.

Baca Juga

  • Samsul Arif 2 Gol, Barito Putera Bungkam Martapura FC
  • Jacksen Tiago Puas Grafik Menanjak Barito di Piala Presiden
  • VIDEO: Pemain Martapura Gagal Cetak Gol saat Punya Peluang 99%

Kebobolan enam gol dalam dua laga dan mencetak dua gol ke gawang Barito Putera ternyata sudah cukup membuat sang pelatih, Isnan Ali, puas dengan performa timnya. Ia pun berharap tim asuhannya bisa lebih baik ketika menghadapi Kalteng Putra, yang juga merupakan tim Liga 2, di pertandingan terakhir Grup B Piala Presiden 2018.

"Dalam dua pertandingan ini, hasil yang kami dapatkan cukup baik. Kami akan memperbaiki fokus para pemain, dan kami akan melakukan yang terbaik," ujar Isnan Ali.

Permainan Martapura FC di laga kontra Barito Putera memang patut diacungi jempol. Dua kali Laskar Sultan Adam itu berhasil menyamakan kedudukan dalam laga Derby Kalimantan Selatan itu. Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, pun memberikan apresiasi terhadap perlawanan tim asuhan Isnan Ali.

"Martapura tim yang kuat, tapi sepak bola memang memiliki momentum. Daya serang mereka sangat baik dan mereka memiliki semangat juang ganda," ujar pelatih asal Brasil itu.

Laga kontra Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (27/1/2018), tentu menjadi ujian yang sangat baik bagi Martapura FC untuk menghadapi Liga 2 2018, mengingat kedua tim memang merupakan peserta kompetisi kasta kedua di Indonesia itu.

Dalam catatan terakhir pertemuan kedua tim, Martapura FC berhasil menang tipis 2-1 atas Kalteng Putra saat bertemu di babak delapan besar Liga 2 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.