Sukses

Gaji Alexis Sanchez per Jam di Manchester United

Gaji Alexis Sanchez di Manchester United lebih besar dari gabungan gaji Paul Pogba dan David De Gea.

- Striker anyar Manchester United, Alexis Sanchez, dikabarkan akan menerima gaji hingga mencapai 500.000 pounds (Rp 9,15 miliar) per pekan. Apabila diurai, pemain asal Cile itu akan mendapatkan bayaran 3000 pounds (Rp 54 juta) per jam. 

Pada Senin (22/1/2018), melalui situs resminya, Manchester United mengumumkan peresmian transfer Alexis Sanchez dari Arsenal. Mantan pemain Barcelona itu meneken kontrak jangka panjang di Old Trafford dan akan mengenakan nomor punggung tujuh. 

Adapun gaji 500.000 pounds Alexis Sanchez merupakan akumulasi dari gaji pokok (350.000 pounds) dan hak cipta pemain serta bonus. Jumlah ini melebihi gabungan gaji yang diterima bintang Manchester United lainnya, yakni Paul Pogba dan David De Gea. 

Kini, Alexis Sanchez mencetak rekor sebagai pemain bergaji termahal di Inggris. Sementara itu, di Manchester United, gajinya melebihi Paul Pogba (290.000 pounds per pekan), Romelu Lukaku (250.000 pounds), Zlatan Ibrahimovic (220.000 pounds), dan David De Gea (200.000 pounds).

Mantan asisten pelatih Manchester United, Steve McClaren, menilai gaji besar Alexis Sanchez itu berpotensi menciptakan ruang ganti Setan Merah tidak harmonis. Menurut dia, Manchester United perlu mencari cara agar masalah ini tidak membesar pada masa depan.

"Keseimbangan gaji sangat penting bagi pemain. Iya, tentu saja mereka akan mencari tahu dan jika ada seseorang yang digaji jauh lebih tinggi daripada yang lain itu akan membuat masalah besar," kata McClaren.

"Jika dia (Sanchez) mendapatkan gaji yang diketahui pemain-pemain lainnya, ketika proposal kontrak baru datang, mereka akan menuntut lebih tinggi atau mencari hal tersebut di klub baru," ia menambahkan.

Media-media Inggris pun melaporkan, Paul Pogba sudah memberikan peringatan kepada Manchester United terkait gaji yang diterimanya. Pogba ingin kontrak gajinya diperbarui lantaran Alexis Sanchez mendapatkan gaji hampir dua kali lipat.

Sumber: The Express - www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.