Sukses

Javier Mascherano Resmi Angkat Kaki dari Barcelona

Barcelona resmi melepas Javier Mascherano ke klub China, Hebei China Fortune.

Barcelona - Javier Mascherano resmi hengkang dari Barcelona dan akan bergabung ke klub asal China, Hebei China Fortune. Mascherano pun akan mendapatkan upacara perpisahan dari Barca. 

Acara itu akan berlangsung di Auditorium 1899 yang terletak tak jauh dari Camp Nou. Presiden Los Cules, Josep Maria Bartomeu, dipastikan turut hadir dalam acara yang dihelat pada Rabu (24/1/2018) siang waktu setempat.

"Javier Mascherano akan pergi dari Barcelona setelah tujuh setengah musim. Pemain Argentina itu akan menerima salam perpisahan dari klub pada Rabu," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Pemain 33 tahun itu mulai berseragam El Barca pada 28 Agustus 2010. Dia telah tampil dalam 334 pertandingan dan menyumbangkan satu gol buat Blaugrana.

Mascherano yang mampu tampil sebagai bek dan gelandang bertahan turut membantu Barcelona meraih 18 trofi juara, beberapa di antaranya adalah empat gelar La Liga, tiga Liga Champions, dan dua titel Piala Dunia Antarklub.

Sayang, karier Javier Mascherano pada musim ini tak berjalan mulus. Kehadiran Samuel Umtiti dan mulai pulihnya Thomas Vermaelen membuat Mascherano hanya 12 kali membela Barca.

Tak ingin terus duduk di bangku cadangan, dia akhirnya memilih menerima pinangan dari Hebei China Fortune. Javier Mascherano ditebus Hebei dari Barcelona dengan banderol yang kabarnya mencapai 10 juta euro (Rp 163 miliar).

Sumber: Barcelona/www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.