Sukses

Pirlo: Sepak Bola Italia Harus Lakukan Perubahan

Jakarta - Mantan pemain timnas Italia, Andrea Pirlo, menilai Gli Azzurri harus melakukan regenerasi agar kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 tidak kembali terulang.

Italia gagal melangkah ke putaran final setelah kalah dari Swedia di babak play-off zona Eropa. Bermain dalam dua leg, tim yang diarsiteki Gian Piero Ventura kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Hasil buruk itu membuat Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Catatan tersebut menodai status Italia sebagai pengoleksi empat gelar Piala Dunia.

"Sepak bola Italia membutuhkan renegerasi. Perlu sebuah perubahan," ujar Pirlo.

"Akan membutuhkan waktu, namun saat ini kita harus memulai dari awal setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia," ia melanjutkan.

Pemain yang memutuskan gantung sepatu di New York City FC itu juga merasa butuh sebuah gebrakan agar sepak bola Italia bisa menjadi lebih baik. "Harus ada hentakan untuk memulai kembali dan menjadi lebih kuat," kata Pirlo.

Andrea Pirlo sepanjang kariernya sudah 116 kali memperkuat timnas Italia. Pemain yang mencetak 13 gol tersebut juga sukses membawa Gli Azzurri meraih gelar Piala Dunia 2006.

Sumber: Football Italia/Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Italia merupakan salah satu negara republik di Eropa
    Italia merupakan salah satu negara republik di Eropa

    Italia

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia