Sukses

Jelang Lawan PSIS, Kekuatan Arema FC Bertambah

Arema FC hanya bermain imbang 2-2 melawan Persela.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akan mendapat kekuatan tambahan dalam laga Piala Presiden 2018 melawan PSIS, Kamis (25/1/2018). Pasalnya, empat pemain timnas U-23 sudah kembali untuk memperkuat tim.

Empat pemain yang dimaksud adalah Hanif Syahbandi, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Nur Hardianto dan Kurniawan Kartika Ajie. Mereka sudah nampak dalam latihan yang digelar Selasa (23/1/2018) sore.

Kehadiran mereka diyakini mampu mengisi dan memberikan kekuatan lebih untuk mencapai target tiga poin yang sudah direncanakan tim besutan Joko Susilo. Banyaknya pilihan pemain dirasa membuat lebih mudah pelatih Arema FC membuat variasi strategi untuk membentuk serangan dan pertahanan.

"Mereka sudah bisa memulai adaptasi dengan rekan yang lain, kondisi mereka juga cukup bagus. Secara teknis saat ini mereka bisa untuk diturunkan saat menghadapi PSIS," ujar Joko Susilo.

Namun, pelatih yang kerap disapa Gethuk ini belum tentu akan menurunkan keempat pemainnya saat menghadapi Laskar Mahesa Jenar meski kondisi fisik tak ada masalah. Ia masih memantau kondisi keempatnya hingga hari terakhir latihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

"Memang secara fisik tak ada masalah, tapi banyak aspek yang perlu dilihat dan dipertimbangkan untuk menurunkan pemain yang baru saja bergabung," Gethuk menambahkan.

Setidaknya pelatih berusia 47 tahun ini semakin optimistis menyongsong pertandingan keduanya di laga Grup E. Apalagi laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan.

"Banyak faktor pendukung kami dalam laga lanjutan ini. Tak hanya pemain yang sudah terkumpul lengkap, tapi juga stadion yang layak untuk bermain dan memudahkan kita mengolah strategi yang sudah tersusun," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Arema FC di Piala Presiden 2018

Arema FC 2-2 Persela

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.