Sukses

Conte: Chelsea Tak Kuat Bersaing Dapatkan Alexis

Conte mengatakan, Chelsea tak mampu membayar tuntutan gaji Alexis.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui timnya tak kuat mendatangkan Alexis Sanchez. Sebab, The Blues tak mampu membayar gaji tinggi yang diminta pemain asal Cile tersebut.

Alexis telah resmi meninggalkan Arsenal dan merapat ke Manchester United. Setan Merah mengontrak eks pemain Barcelona dan Udinese itu selama 4,5 tahun. Manchester United mendapatkan Alexis secara gratis. Kubu Old Trafford menukar Alexis dengan gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Bersama Manchester United, Alexis menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Ia menerima penghasilan 500 ribu pound sterling per pekan. Conte mengatakan, Chelsea tak mampu membayar semahal itu.

"Kami tidak pernah berada dalam perburuan Alexis. Tidak pernah. Apalagi karena, saya ulangi, salah satu alasannya adalah jumlah gajinya. Saya pikir, seperti yang Anda tahu betul, Anda pergi di bursa transfer dan jika Anda menginginkan yang terbaik, Anda harus mengeluarkan banyak uang," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Finansial

Antonio Conte  (AFP Photo/Adrian Dennis)

"Sekarang saya pikir Manchester United dan Manchester City tetap di puncak secara finansial. Sementara kami harus mencoba dan membangun sesuatu yang penting untuk menciptakan sebuah dasar, dan kemudian sukses dengan pekerjaan kami, tidak dengan uang, tapi dengan pekerjaan."

"Pastinya Manchester United bisa membayarnya. Tapi saya tidak tahu dengan tim lain, tapi saya ulangi, yang terpenting adalah kami tidak khawatir. Jika Anda percaya pekerjaan anda dan memiliki kesabaran, dan Anda bisa mengerti momen yang tepat, Anda bisa berkembang dan melawan tim-tim besar ini," Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Gaji Tertinggi

Pemain gaji tertinggi di Chelsea saat ini adalah Eden Hazard. Pria asal Belgia itu mengantongi pemasukan 220 ribu pound sterling per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.