Sukses

Kalah dari Chiangrai United, Bali United Tak Menyesal

Bali United kalah melalui babak perpanjangan waktu pada laga play-off putaran kedua Liga Champions Asia 2018.

Jakarta - Bali United gagal lolos ke Liga Champions Asia 2018 setelah kalah tipis 1-2 pada laga kontra Chiangrai United di Singha Stadium, Chiang Rai, Thailand, Selasa malam (23/1/2018).

Bali United memperlihatkan permainan luar biasa di pertandingan play-off putaran kedua Liga Champions Asia 2018 di kandang Chiangrai United tersebut. Meski sempat mengalami momen dikurung di area pertahanan, Bali United mampu beberapa kali melakukan serangan balasan dan berupaya mencetak gol.

Ilija Spasojevic dkk. berhasil membuat tim tuan rumah kesulitan mencetak gol. Kecemerlangan kiper Bali United, Wawan Hendrawan, di bawah mistar gawang ikut berkontribusi besar membawa pertandingan berlanjut hingga babak extra time.

Namun, Chiangrai United mampu mencetak dua gol dalam kurun 10 menit pertandingan di babak pertama extra time. Bali United sempat membalas gol melalui Spasojevic. Namun, waktu yang tersisa tak cukup bagi Serdadu Tridatu untuk menambah lagi gol dalam pertandingan itu.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menilai tidak ada penyesalan melihat permainan timnya. Ia justru melihat bagaimana usaha maksimal anak-anak asuhnya di dalam lapangan dan menilai pertandingan berjalan sangat menarik selama 120 menit.

"Kami datang ke sini tentu ingin memenangi pertandingan. Kami juga sudah berusaha, tetapi hasil berkata lain," ujar Widodo Cahyono Putro seperti dilansir situs resmi Bali United.

"Secara keseluruhan, bisa saya katakan jalannya pertandingan sangat seru. Chiangrai berhasil memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Saya mengucapkan selamat kepada Chiangrai United," lanjutnya.

Keberhasilan Chiangrai United mengalahkan Bali United membawa tim Thailand itu melaju ke play-off putaran terakhir Liga Champions Asia 2018 dan akan menghadapi Shanghai SIPG yang diperkuat dua bintang asal Brasil, Oscar dan Hulk.

Sementara Bali United tetap akan berkiprah di level Asia dengan berlaga di Piala AFC 2018. Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2018 bersama wakil Filipina, Global Cebu, klub Vietnam, antara  FLC Thanh Hoa atau Ha Noi FC, dan klub Myanmar, Yangon United.

Bali United akan mengawali kiprah di Piala AFC 2018 pada 13 Februari 2018. Pada pertandingan pertamanya itu, Serdadu Tridatu akan menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.