Sukses

Aremania Dukung Arema Main di Stadion Kanjuruhan

Arema, sebagai tuan rumah Grup E Piala Presiden 2018, akan kembali bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Liputan6.com, Malang - Venue pertandingan Grup E Piala Presiden 2018 dipindah dari semula Stadion Gajayana ke Stadion Kanjuruhan, Malang. Grup yang dihuni Arema FC sebagai tuan rumah, Persela Lamongan, PSIS Semarang, dan Bhayangkara FC ini sepakat untuk pindah karena faktor fasilitas dan cuaca di Stadion Gajayana yang kurang mendukung.

Dipindahnya venue mendapat respons apik dari suporter setiap tim, terlebih lagi suporter fanatik Arema, Aremania. Mereka ikut senang akan kembalinya tim kelahiran 1987 ini ke markas kebesaran mereka.

Amin, salah satu korwil Arema yang tinggalnya cukup jauh dari Stadion Kanjuruhan tak merasa keberatan dengan perpindahan ini. Aremania Sukerojo, di tengah antara jalur Malang-Surabaya, ini akan tetap hadir dan membela tim kesayangannya.

"Kami tak menganggap masalah dengan kepindahan venue ini. Sebelum Arema main di Gajayana, kita sudah terbiasa menjalani perjalanan jauh ke Kanjuruhan demi melihat dan membela langsung Arema," ujar Amin kepada Liputan6.com di Malang, Kamis (24/1/2018).

Menurutnya, setelah berkomunikasi dengan beberapa korwil Arema lainnya, mereka juga tidak mempermasalahkan kembalinya Arema ke Stadion Kanjuruhan. "Kita tidak pernah melihat jarak untuk memberikan dukungan, yang terpenting kita bisa menyaksikan pertandingan dengan menarik. Tidak melihat pertandingan yang main seperti di tengah sawah," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Puas

Aremania saat arak-arakan dengan piala yang diperoleh Arema (Liputan6.com/Rana Adwa)

Sementara itu, Aremania asal Kedung Kandang Kota Malang, Lucky Prasetyo, mengaku lebih suka jika Arema bermain di Stadion Kanjuruhan. Padahal, tempat tinggalnya jauh lebih dekat dengan Stadion Gajayana.

"Daripada datang ke stadion yang lokasinya dekat, tapi tidak bisa menikmati pertandingan kan percuma juga, lebih baik jauh tapi kita puas," ujar Lucky.

Dia menambahkan, jika kapasitas Stadion Kanjuruhan jauh lebih besar. Selain itu, aksesnya juga sudah bagus ditambah tempat parkir yang luas membuat nyaman dan aman bagi suporter yang hadir.

"Kalau di Gajayana kita datang kesorean pasti akan dapat parkir di pinggir jalan, sangat beresiko. Selain itu, kalau suporter membeludak seperti lawan Persela kemarin, pasti Kanjuruhan masih bisa menampung dan menonton pun masih nyaman," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Klasemen Grup E Piala Presiden

Klasemen Piala Presiden Grup E (Bola.com/Adreanus Titus)

25 Januari 2018

15.30 WIB: Persela Lamongan Vs Bhayangkara FC

19.30 WIB: PSIS Semarang Vs Arema FC

30 Januari 2018

15.30 WIB: PSIS Semarang Vs Persela Lamongan

19.30 WIB: Arema FC Vs Bhayangkara FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.