Sukses

Jelang Lawan PSM, Persib Fokus Benahi Hal Ini

Persib menghadapi laga krusial lawan PSM di Grup A Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah melupakan kekalahan memalukan dari PSMS Medan di laga kedua Grup A, Piala Presiden 2018. Kini, fokus Tim Maung Bandung, hanya untuk laga terakhir lawan PSM Makassar, Jumat (26/1).

Minggu (21/1/2018), Persib seperti tak berdaya menghadapi PSMS. Di hadapan puluhan ribu bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, mereka menyerah 0-2.

Kini, jelang laga lawan PSM, Persib pun serius menggelar persiapan. Asisten pelatih Herrie Setyawan menyebut, Atep dan kawan-kawan mendapat porsi latihan khusus, untuk membenahi penyelesaian akhir.

‎"Ya, di latihan kita asah di penyelesaian akhir. Pelatih Gomez juga set pemain dengan menekankan di penguasaan bola," kata Herrie yang akrab disapa Jose itu, di situs resmi Persib.

Latihan ini digelar sebagai upaya pembenahan pasukan Persib usai laga lawan PSMS.

"Dari materi itu, bola harus bisa diselesaikan oleh pemain hanya dengan beberapa sentuhan saja untuk bisa menjadi gol. Kita juga buat pemain satu lawan satu dengan penjaga gawang," Herrie menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Peluang

Lawan PSMS, Persib sendiri mencetak cukup banyak peluang, sebenarnya. Tercatat, setidaknya ada 20 attemps yang dibuat tim asuhan Mario Gomez ini.

Namun, tak satu pun yang bisa dimaksimalkan jadi gol. Bahkan, dari 20 attemps itu, hanya delapan di antaranya yang mengarah ke gawang lawan.

Alhasil, Persib pun harus menanggung malu, karena di sisi lain, PSMS mampu mencetak dua gol ke gawang mereka.

3 dari 4 halaman

Solusi Gol

Herrie sendiri yakin, dengan metode dan porsi latihan yang fokus kepada penyelesaian akhir, Persib akan mampu menemukan solusi dalam mencetak gol.

"Kita tahu di pertandingan kemarin (kontra PSMS Medan) kita kehilangan banyak kesempatan, ada sembilan peluang yang seharusnya jadi gol," ujar Herrie, lagi.

Mantan bek andal itu menambahkan, "Itu menjadi catatan pelatih untuk bahan evaluasi."

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.