Sukses

Mantan Pemain Privamera Lazio Ikut Berlatih Bersama Sriwijaya FC

Sriwijaya FC belum resmi mengontrak pemain bernama Lorenzo Pace itu.

Liputan6.com, Palembang - Ada beberapa muka baru dalam sesi latihan Sriwijaya FC. Selain Hamka Hamzah yang sudah resmi bergabung, juga tampak dua pemain lainnya yang juga baru pertama kali berlatih bersama Yu Hyun Ko dkk.

Keduanya adalah Lorenzo Pace dan Muhammad Rafif Putra Adri. Mereka adalah dua pemain yang diproyeksikan masuk ke dalam ke dalam tim Sriwijaya FC guna memenuhi kuota pemain U22.

“Untuk Rafif sudah kita daftarkan dan memang kita butuhkan, sementara Lorenzo Pace tadi hanya ikut berlatih," ujar pelatih Sriwiaya FC, Rahmad Darmawan.

Menurut Rahmad, secara kualitas Lorenzo Pace cukup baik. Namun, statusnya sebagai WNA membuat mereka belum bisa merekrutnya walau bisa memenuhi kuota pemain U22."

Lorenzo Pace sendiri merupakan eks pemain Lazio Primavera dan tengah kembali ke Indonesia untuk mengurus proses menjadi Warga Negara Indonesia. Kendati di Bandung, 10 Maret 1995, Pace hingga saat ini masih berstatus warga Negara Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibu Indonesia

 Lorenzo Pace  (Fuoriareaweb)

Pace memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang asli berasal dari Bandung. Sementara, sang ayah berasal dari Italia.

Sementara, Rafif Putra merupakan pemain binaan Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apacinti. Bersama 2 pemain muda SFC lainnya yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson, Rafif sejak tahun 2012 sempat mengenyam pendidikan akademi sepak bola di Spanyol hingga 2016.

 

3 dari 4 halaman

Piala Presiden

Di Piala Presiden 2018 sendiri, peluang Sriwijaya FC masih terbuka untuk lolos ke 8 besar. Terutama usai mereka mengalahkan PSM Makassar 3-0 dan Persib Bandung ditekuk PSMS Medan 0-2.

Otomatis, Sriwijaya FC kini harus memenangkan laga terakhir mereka lawan PSMS. Laga ini sendiri akan digelar Jumat (26/1/2018).

Source: laskarwongkito.com

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.