Sukses

Kepada Media Spanyol, Luis Milla Banggakan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla tak segan memuji anak asuhnya di hadapan media Spanyol, MARCA.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia , Luis Milla tak segan memuji anak asuhnya di hadapan media Spanyol, MARCA. Milla memuji para pemain timnas Indonesia yang dianggapnya kerap bermain total.

Baca Juga

  • Fans Real Madrid, Irfan Jaya Gembira Bisa Dilatih Luis Milla
  • Bagas Adi Nugroho Memuji Perhatian dan Kepedulian Luis Milla
  • Bima Sakti Utamakan Skuat Indonesia U-19 Warisan Indra Sjafri

"Mereka memberikan segalanya. Bagi pelatih, itulah yang terbaik terutama ketika Anda pergi ke negara yang punya mentalitas dan ide yang berbeda. Anda harus mengerti mereka. Anda harus beradaptasi dengan negara dan filosofinya," ujar Milla.

Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia mulai Februari tahun lalu. Ia ditugaskan membawa Timnas Indonesia berjaya di Asian Games 2018.

Milla datang ke Indonesia tak sendiri. Ia turut membawa dua asistennya yaitu Eduardo Perez dan Miguel Gandia. Milla juga dibantu legenda lokal, Bima Sakti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Komplain Soal Kontrak

Lebih lanjut, Milla juga membeberkan situasi yang dihadapinya di Indonesia. Mantan pemain Real Madrid ini mengaku hanya dikontrak hingga Asian Games 2018 berakhir.

Meski begitu, ia memahami hal tersebut. Menurutnya, adalah hal normal seorang pelatih hanya mendapat kontrak jangka pendek.

"Pelatih itu kontraknya pendek. Selalu begitu. Namun saya pikir sekarang, semuanya hanya memikirkan hasil. Semuanya berpikir jangka pendek," kata Milla.

3 dari 3 halaman

Ogah Pikirkan PSSI

Milla juga enggan memikikirkan situasi internal PSSI yang pernah berkonflik. Milla mengatakan, yang terpenting baginya adalah ia bisa bekerja dengan konsentrasi dan nyaman.

"Saya tidak punya masalah sejauh sepak bola yang dipikirkan. Mereka sangat memperhatikan bahwa kami nyaman dengan staf pelatih dan bahwa kami bisa bekerja dengan kondisi tertentu," kata Milla.

"Baik Liga atau pun federasi percaya mereka lebih kompak sekarang. Inilah yang yang mereka bilang pada saya sekarang, itu (konflik) tidak terjadi," kata Milla menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.