Sukses

Persebaya Jaga Peluang ke Perempat Final Piala Presiden

Pada laga terakhir penyisihan Grup C Piala Presiden, Persebaya akan menghadapi tim kuat, Madura United.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjaga peluang lolos ke perempat final Piala Presiden 2018. Tim Bajul Ijo kini memiliki empat poin setelah mengalahkan Perseru Serui 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018) malam WIB.

Dengan hasil itu, Persebaya nangkring di peringkat kedua klasemen Grup C. Sementara posisi puncak ditempati Madura United dengan poin enam.

"Syukurlah kami menang dan tiga poin sangat berarti bagi tim," kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera kepada wartawan usai pertandingan seperti dinukil dari Antara.

Pada laga kedua babak penyisihan grup C tersebut, dua gol Bajul Ijo (julukan Persebaya) dicetak oleh striker Rishadi Fauzi menit ke-40 dan digandakan oleh gelandang serang Irfan Jaya menit ke-92.

Gol pertama Persebaya ke gawang Perseru dicetak Rishadi Fauzi di menit ke-40 setelah memanfaatkan umpan silang Ferinando Pahabol. Sedangkan gol kedua disumbang Irfan Jaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Hidup Mati

Penyerang Madura United Bayu Gatra rayakan gol ke gawang PS TNI. (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Langkah Persebaya untuk lolos ke perempat final dengan status juara Grup C tidak akan mudah. Pasalnya, pada laga terakhir, tim yang baru promosi ke Liga 1 itu akan menghadapi Madura United.

Seperti diketahui, hanya tim-tim juara grup dan tiga runner up terbaik yang berhak melaju ke 8 besar. Artinya, dengan nilai 4, sangat riskan bagi Persebaya jika hanya berharap lolos dengan status runner up terbaik.

Laga Persebaya melawan Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 28 Januari mendatang.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Grup C Piala Presiden

Penyerang Persebaya Surabaya Rishadi Fauzi (kanan) coba melewati bek Perseru Serui Atanya Geldiyew. (Dok Persebaya)

28 Januari 2018

Jam 16.30 WIB Persebaya vs Madura United

Jam 20.30 WIB Perseru vs PS TNI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.